Tanpa 4 Pemain Kunci Ini, Persib Bandung Gagal ke Puncak dan Malah Digusur Arema FC

 

JABARNEWS | SLEMAN – Tanpa kehadiran sejumlah pemain pilar, Persib Bandung harus mengakui kekalahan 0-1 dari Arema FC, dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu 28 November 2021.

Alih-alih menggusur Bhayangkara FC dari puncak klasemen Liga 1 2021, akibat kekalahan tersebut Persib justru harus merelakan posisi kedua kepada Arema FC.

Saat ini Persib berada di peringkat ketiga dengan 28 poin. Persib tertinggal 2 poin dari Bhayangkara FC di posisi pertama, dan 1 poin dari Arema FC di peringkat kedua.

Baca Juga: Lahan Kritis Mencapai 911 Hektare, Bencana Longsor dan Banjir Bandang Intai Jawa Barat

Baca Juga:  Berikut Profil The Weeknd, Hingga Wajah Baru Pasca Operasi Plastik

Tanpa empat pemain kunci, Persib dipaksa menyerah dari Arema FC berkat gol tunggal Dendi Santoso di menit 17. Di laga ke-14 Liga 1 2021 itu, Persib tampil kurang optimal.

Pengaruh ketidakhadiran empat pemain kunci Persib yang absen cukup jelas dalam pertandingan melawan Arema FC. Keempat pemain itu ialah Ezra Walian, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Mohammed Rashid.

Pada babak pertama, Arema FC tampil lebih dominan dengan mencatatkan beberapa peluang. Dimulai dari tendangan Bagas Adi Nugroho yang masih bisa diamankan Teja Paku Alam pada menit 9.

Baca Juga: Pengendara Diimbau Hati-Hati, Ada 4 Titik Longsor di Jalan Nasional di Kabupaten Sukabumi

Baca Juga:  Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Rendam 1618 Rumah di Labuhanbatu Utara

Kemudian dua sundulan Carlos Fortes yang melambung di atas gawang Persib. Setelah itu, upaya Arema FC membuahkan hasil pada menit 17 lewat tekanan di sisi kanan pertahanan Persib.

Muhammad Rafli yang mengirim umpan ke kotak penalti bisa dimanfaatkan oleh Dendi Santoso untuk membobol gawang Persib yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Persib mencoba membalas, hingga peluang didapat oleh Wander Luiz dan Febri Hariyadi. Namun, kiper Arema FC Adilson Maringa mampu menangkal serangan Persib.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Merasa Kesepian Meski Dikelilingi Keluarga dan Sahabat

Skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC atas Persib menutup babak pertama. Di babak kedua, Persib berusaha meningkatkan intensitas serangan, tapi tetap tak ada gol yang bersarang di gawang Arema FC.

Baca Juga:  Puluhan Kendaraan di Cimahi Tak Lulus Uji Emisi, Termasuk Deretan Mobil Mewah Ini

Perubahan dilakukan Pelatih Persib Robert Rene Alberts di babak kedua, dengan menarik keluar Geoffrey Castillion, Zalnando, Febri Hariyadi, dan Esteban Vizcarra.

Namun, kehadiran Beckham Putra, Frets Butuan, Ardi Idrus, dan Erwin Ramdani tak banyak berpengaruh terhadap efektivitas serangan Persib Bandung.

Baca Juga: The Minions Juara Indonesia Open 2021, Kevin dan Marcus Disawer Pujian

Hingga wasit Totok Fitriyanto meniup peluit akhir, Persi tetap harus tak bisa mengubah skor 0-1 untuk kemenangan Arema FC.***