RD: Wanggai Pindah Ke Persib, Momentumnya Tepat

JABARNEWS | BANDUNG – Menjamu Persib Bandung, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan dipastikan akan bertemu dengan salah satu mantan anak asuhnya, Patrick Wanggai. Striker Persib tersebut memang sempat menjadi anak asuh pelatih yang karib disapa RD itu saat menahkodai Sriwijaya FC diputaran pertama Liga 1 2018 lalu.

Meski belum lama bergabung dengan skuat Maung Bandung, Wanggai sendiri saat ini sudah menjadi salah satu pemain andalan Persib. Betapa tidak, baru tiga laga bersama Persib dia pun sudah menyumbangkan tiga gol untuk kemenangan Persib.

Baca Juga:  Puas Dengan Performa Dua Pemain Spanyol di Laga Persib Vs Madura United, Luis Milla Bilang Begini

Dikatakan RD, kepindahan Wanggai ke Persib momentumnya sangat tepat sekali. Karena sebelumnya saat di Sriwijaya pemain yang sekarang memakai nomor punggung 88 itu sudah menunjukkan progres yang bagus. Dibeberapa pertandingan Patrick sempat dimainkan sebagai starter.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir bersama tim (Sriwijaya) kita memang pernah sama-sama bekerja. Dia juga menunjukkan progres yang bagus dan seingat saya beberapa pertandingan terakhir dia main sebagai starter. Kemudian pas dia pindah ke Persib momentumnya memang tepat dan dia mendapat peluang itu,” ujar RD, Kamis (9/10/2018).

Baca Juga:  Begini Ngabuburit Ala Gelandang Persib yang Patut Dicontoh

Sebagai mantan pelatihnya, RD menilai jika Wanggai merupakan pemain yang bagus dan kuat dengan bola. Persib sendiri, lanjut RD, saat ini memiliki kelebihan dengan memiliki striker-striker handal yang menguasai bola. Sehingga hanya dalam sepersekian detik, second line pun datang.

Baca Juga:  Latihan Perdana Persib Sejumlah Pemain Masih Absen

“Kelebihan Persib, sekali lagi mereka punya striker-striker yang bisa menguasi bola kemudian sepersekian detik menunggu second line datang. Dan Wanggai punya itu, begitu pula pemain lainnya,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat