Sepertinya Persib Bakal Coret Empat Pemain

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung masih belum menentukan sikap terhadap pemain yang sedang menjalani trial. Persib masih memberikan waktu selama dua hari untuk melihat lebih jauh kemampuan pemain seleksi sebelum memberikan keputusan.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan secara pribadi dirinya baru tahu jika saat ini ada pemain yang sedang seleksi di Persib. Pelatih Persib, Mario Gomez sendiri, kata Soler, memang belum memutuskan apapun untuk pemain seleksi.

Seperti diketahui saat ini ada tiga pemain yang sedang menjalani seleksi di Persib. Ketiganya yaitu Rafid Chadafi Lestaluhu, M.Wildan Ramdhani dan Ariya Nugraha.

“Mungkin dua hari lagi baru ada keputusan. Kita kasih dulu mereka kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya. Soalnya mereka belum main (sepakbola) jadi kita bisa belum bisa melihat kemampuan mereka. Jadi kita masih harus lihat lagi,” kata Soler kepada wartawan usai latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Senin (25/6/2018).

Baca Juga:  Liga 1 Dihentikan, Persib Siapkan Game Internal

Menurut Soler, selain tiga pemain yang sedang trial kemungkinan akan datang lagi pemain lainnya yang mengikuti seleksi. Disampaikannya, padatnya jadwal yang dihadapai skuat Maung Bandung membuat Gomez merasa timnya masih kekurangan pemain.

“Kira-kira kita akan tambah 4 pemain lagi. Itu karena kita mencari pemain pengganti Febri (Hariyadi) yang dipanggil timnas. Begitu pula kalau Victor (Igbonefo) dipanggil timnas lagi, kita harus cari pemain bertahan. Karena Ardi (Idrus) dan Oh Inkyun juga sebenarnya posisinya bukan bertahan. Kita juga masih harus mencari striker lagi. Kita lihat bagaimana nanti,” ungkapnya.

Baca Juga:  Eka Tak Masuk Dalam 18 Pemain Yang Dibawa Persib

Berdasarkan regulasi Liga 1 2018, setiap tim hanya boleh mendaftarkan sebanyak 30 pemain saja. Saat ini Persib sendiri sudah memiliki total pemain sebanyak 29 orang. Itu termasuk Kim Jefrey Kurniawan yang saat ini masih absen karena dalam pemulihan cedera. Jika nantinya Gomez akan merekrut empat pemain lagi, berarti nantinya akan ada penggawa Persib yang dicoret.

Asisten pelatih yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya itu pun membenarkannya. Soler menyebutkan kemungkinan besar nantinya akan ada pemain yang dicoret agar pemain baru nanti bisa menjadi bagian dari Persib. Meski begitu, Soler menyampaikan jika pemain yang akan dicoret itu masih punya kesempatan untuk memperlihatkan permainannya di dua pertandingan yang akan dilakoni Persib dalam waktu dekat ini, yaitu melawan Persija Jakarta dan PSKC Cimahi pada laga Piala Indonesia, 4 Juli nanti.

Baca Juga:  Gelandang Muda Ini Berharap Bisa Diturunkan di Laga Uji Coba Antar Persib vs Tanjong Pagar, Minggu, 5 Juni 2022

“Keputusannya mungkin baru akan diumumkan satu atau dua minggu lagi, Jadi Pemain-pemain yang akan dicoret ini masih punya kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya di dua pertandingan Persib nanti,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat