Persib Tak Keberatan Laga Pembuka Maju

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung tak keberatan laga perdana di kompetisi Liga 1 melawan PS Tira dimajukan jadi Jumat (23/03/2018). Padahal awalnya laga perdana melawan PS Tira itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (25/03/2018). Entah karena alasan apa, pertandingan pembuka Persib itu pun dimajukan.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengaku jika coach Roberto Carlos Mario Gomez sudah tahu tentang perubahan jadwal tersebut. Disebutkan Soler, Gomez pun tak keberatan dengan perubahan jadwal tersebut meski persiapan hanya tersisa empat hari lagi.

“Iya coach sudah tahu tadi malam. Dia tidak masalah karena dia merasa pemain sudah siap. Walaupun hari ini mereka harus menjalani pertandingan berat,” kata Soler kepada Jabarnews.com, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (18/03/2018).

Baca Juga:  Persib Bandung Bersiap Hadapi Barisan Para Mantan Arema FC

Soler menyampaikan secara persiapan sebenarnya sampai saat ini skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan diri menghadapi Liga. Kapan pun Liga bergulir, pasukannya sudah siap tempur.

Hanya saja, kata dia, jika jadwal pertandingan tetap minggu depan, esok hari dia akan menjadwalkan libur untuk pasukannya. Namun, karena jadwal pertandingan maju, maka dengan berat hati skuat Maung Bandung akan tetap menjalani latihan Senin besok (19/03/2018).

“Karena jadwal awal pertandingannya Minggu, tadinya kita akan meliburkan pemain Senin besok. Tapi karena persiapannya jadi mepet, besok kita tetap latihan. Pemain yang main akan latihan ringan sementara yang tidak main hari ini akan diberikan game supaya kondisinya sama dengan pemain yang turun hari ini,” tegas Soler.

Baca Juga:  Robert Akan Rombak Pemain Persib Bandung, Ini Catan Robert

Hal serupa juga disampaikan pelatih PS Tira, Rudy Eka Priambada. Diakui Rudy dia tahu perubahan jadwal tersebut pada Minggu dini hari (18/03/2018). Akan tetapi dia masih belum tahu jam berapa pertandingan akan berlangsung.

Rudy sendiri enggan memberikan komentar banyak tentang perubahan jadwal tersebut, dan memilih untuk langsung fokus pada persiapan timnya menghadapi Persib nanti.

Baca Juga:  Begini Harapan Bobotoh Geulis Asal Purwakarta di HUT Persib Ke-89

“Saya gak mau banyak komentar dulu soal jadwal. Tapi dengan perubahan jadwal tersebut kita fokus persiapan saja. Kapan main kita sudah siap segalanya,” tuturnya.

Disinggung mengenai persiapan sendiri, Rudy menyampaikan jika sebelum menghadapi Persib, pasukannya akan terlebih dulu menjajal kemampuan melawan Bantul Selection. Kemudian timnya akan berangkat ke Bandung pada 21 Maret nanti.

“Sebelum lawan Persib kita akan launching tim sekaligus uji coba lawan Bantul Selection. Mungkin tanggal 21 Maret kita berangkat ke Bandung,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat