Stadion Arcamanik Untuk Latihan Persib ? Bisa Saja

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jabar, Yudha M.Saputra menyebutkan keinginan Persib Bandung untuk menjadikan Stadion Arcamanik sebagai tempat latihan tetap, bisa saja terjadi. Namun, sebagai salah satu aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat pihaknya menginginkan ada payung hukum terlebih dulu untuk mengatur seperti apa bentuk sewa menyewanya

“Saat ini Perda yang mengatur tentang itu sedang dibuat. Kalau Perdanya sudah oke, saya rasa tidak masalah Stadion Arcamanik dijadikan sebagai tempat berlatih tetap Persib,” jelas Yudha kepada wartawan, Kamis (22/03/2018).

Baca Juga:  Fabiano Jalani Latihan Perdana Bersama Persib

Yudha tak menampik jika sebenarnya Persib tidak cuma ingin menjadikan Stadion Arcamanik sebagai tempat berlatih tetap, tapi Persib pun punya rencana untuk bisa mengelola langsung Stadion tersebut, dengan alasan supaya lapangannya bisa tetap terawat. Akan tetapi, disebutkan Yudha hal itu sudah masuk dalam tataran kebijakan, Persib Bandung harus menjalin kompromi dengan pimpinan provinsi dalam hal ini Gubernur Jawa Barat terlebih dulu.

Baca Juga:  Pelatih Persib Kecewa Suporter Persija Ejek Cedera Natshir

“Peluang seperti itu pasti ada. Kalau saya sih inginya sewakan saja ke Persib, tapikan itu ada PP-nya. Tapi untuk sekarang sih mereka minta jadwal tetap saja. Jadi kalau jadwal fix jam sekian tentu lapangan tidak ada yang pakai, jadi menyesuaikan saja,” bebernya.

Lebih jauh, dikatakannya, Persib memang belum menyebutkan berapa kali dalam seminggu mereka akan berlatih di Stadion Arcamanik. Karena saat ini Persib pun sedang menyusun jadwalnya.

Baca Juga:  Kick Off 23 Maret , Gomez Masih Butuh Pemain

“Sekarang, untuk Persib senior biasanya pakai jam 8 sampai 10 pagi, itu tidak masalah karena biasanya tidak ada yang pakai. Tapi rencananya tiga tim juniornya mau latihan disana juga. Makanya kita perlu diskusi lagi tentang ini. Tapi untuk jam 8-10 itu bisa sekarang kan bisa, tinggal diatur aja,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat