Tak Diboyong Ke Lamongan, Begini Kondisi Kapten Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Tak dibawa ke Lamongan lantaran cedera, begini penjelasan dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani tentang kondisi Supardi.

Raffi menerangkan, pemain bernomor punggung 22 itu mengalami cedera hamstring di kaki kanannya saat kontra dengan Perseru Serui. Saat ini, kata Raffi, sebenarnya keluhan hamstringnya sudah tidak ada. Hanya saat dicoba latihan ada keluhan baru di betisnya.

“Cedera hamstring di paha kananya sudah tidak ada. Tapi ada rasa sakit di betik kanannya. Daripada dipaksakan, nanti dikhawatirkan penampilannya tidak optimal jadi Supardi ditinggal tidak dibawa ke Lamongan. Nantinya, dia akan menjalani terapi,” jelas Raffi kepada wartawan di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (28/11/2018).

Baca Juga:  Resmi, Zulham Zamrun Kembali ke Pelukan Persib Bandung

Selain kondisi Supardi, pada kesempatan itu Raffi pun menyampaikan kondisi striker andalah Persib, Jonathan Bauman yang sebelumnya mengalami cedera pada bahu kirinya. Disampaikannya, Bauman sudah tidak merasakan ada keluhan lagi.

“Sudah tidak ada keluhan tapi memang masih ada gerakan yang tertinggal. Tapi kalau masa akutnya, bengkaknya sudah tidak ada,” katanya.

Baca Juga:  Umuh: Sanksi Komdis Sudah Disetujui FIFA Atau Belum?

Mengingat sudah tidak merasakan keluhan lagi, Raffi pun menyebutkan tak menutup kemungkinan Bauman untuk main sejak menit awal pertandingan.

“Kalau untuk kondisi cederanya kan sudah dijelaskan pada yang bersangkutan dan ke pelatih tentang keuntungan dan kerugiannya. Jadi, keputusannya tetap dikembalikan pada Bauman dan pelatih,” tegasnya.

Saat ini, tidak cuma Supardi dan Bauman, penggawa Persib yang masih di bekap cedera. Sampai saat ini, Persib pun masih kehilangan gelandangnya, Dedi Kusnandar yang dibekap cedera patah tulang fibula saat Persib menghadapi PSM Makassar.

Baca Juga:  Good News... Komding PSSI Kabulkan Permohonan Banding Persib

Sudah sekitar empat pekan pemain yang karib disapa Dado itu tak bisa bermain karena sedang mengalami pengobatan. Terkait perkembangan kesembuhannya, Raffi menyebutkan, jika saat ini kondisi Dado sudah jauh lebih baik.

Dicederanya sudah mulai terbentuk jembatan-jembatan halus yang memisahkan tulang satu dengan yang lainnya. Hanya memang belum sempurna karena pemulihan baru berlangsung empat minggu. “Kemarin, juga jalan udah enggak pake tongkat,” tutupnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat