Yaya: Pemain Persib Harus Saling Menguatkan

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung masih terus berjuang mengejar gelar juara Liga 1 2018, dengan membidik kemenangan di empat laga sisa. Persaingan ketat pun terjadi dipapan atas klasemen sementara Liga. Untuk bisa menjadi juara Persib harus bersaing dengan Persija Jakarta yang ada di peringkat kedua dan PSM Makassar diposisi satu.

Baca Juga:  Pupus Jadi Juara, Umuh Minta Persib Menang Di Dua Laga Akhir

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan dalam perjuangannya di empat laga sisa, faktor mental memegang peranan penting karena secara psikologi hal itu bisa membuat pemain kuat.

“Tapi kita (sesama pemain) harus saling menguatkan. Karena kalau kita kuat saja didalam, tidak saling menguatkan kenyataannya kemarin ketika kita ditekan oleh wasit, satu pemain down kemudian bisa naik lagi, pemain lain malah down. Kalau kondisinya seperti itu akan berat, buktinya kemarin ada beberapa peluang yang tidak on target. Itu terjadi karena semua emosi karena tekanan seperti itu,” ujar Yaya, Selasa (13/11/2018).

Baca Juga:  Persib Menang Besar, Febri: Nambah Kepercayaan Tim Untuk Amankan Kemenangan

Menurut Yaya dengan jumlah pemain 11 orang, seharusnya dalam kondisi satu atau tiga pemain emosi yang lain bisa menguatkannya. Tapi kenyataannya hal itu tidak terjadi.

Baca Juga:  Para pemain Persib Rayakan HUT RI Di Atas Kereta Api

“Dalam kondisi tidak saling menguatkan itu akan berat. Apalagi ketika kita ada tekanan untuk naik ke atas (papan klasemen),” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat