100 Hari Menjelang Ramadhan, Sebaiknya Siapkan Beberapa Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Tidak terasa tahun 2021 telah tiba, tahun baru dengan momen yang baru juga seharusnya dipersiapkan terlebih dahulu agar setiap momen berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu seperti kita tahu bahwa agama islam memiliki penanggalan sendiri, mulai dari nama bulan hingga kronologi peristiwa yang ada didalamnya juga merupakan momen khas bagi yang beragama muslim.

Baca Juga:  Ayo Ke CFD Cirebon Ada Kampanye Dan Doorprize

Kalender islam atau Hijriah menggunakan perhitungan orbit bulan pada bumi, sehingga kalender Hijriah disebut sebagai kalender atau kalender Lunar, sebaliknya dengan kalender masehi yang menggunakan pergerakan matahari, maka dari itu kalender tersebut dinamakan kalender solar atau kalender matahari.

Salah satu momen penting dalam perayaan besar umat islam adalah perayaan bulan puasa Ramadhan, Berikut hal-hal yang harus dipersiapkan dalam menyambut bulan ramadhan yang terhitung dalam 100 hari kedepan :

Baca Juga:  Di Sumedang, Alumni UPI 2000 Berbagi

Berdoa kepada Allah SWT.

Membayar Hutang puasa tahun lalu.

Mempersiapkan keilmuan kita tentang Keislaman.

Persiapan Lahir dan Batin.

Mempersiapkan keuangan. Dalam mempersiapkan keuangan kita harus menabung dari jauh-jauh hari.

Menjaga Kesehatan, Menjaga kesehatan juga salah satu modal utama agar kita dapat mengikuti bulan puasa dengan lancar.

Baca Juga:  Antraks Bisa Menular, Kenali Ini Gejalanya pada Hewan dan Manusia

Itulah beberapa hal yang mesti kita persiapkan menjelang H-100 Bulan Ramadhan, dengan begitu insyaallah kita sebagai warga muslim bisa mengikuti Puasa dengan hikmat dan lancar.

Penulis : Muhammad Amaludin