22 Hari Program TMMD Rampung, Terimakasih TNI

JABARNEWS | SUBANG – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang digelar Kodim 0605 / Subang dipastikan telah rampung 100 persan.

“Alhamdulillah sebelum genap 30 hari progaram TMMD, rampung 100 persen,” kata Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Fikri Ferdian di lokasi pelaksanaan TMMD, dipusatkan di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe Rabu (1/8/2018)

Dikatakannya, dalam program TMMD itu pekerjaan yang rampung terlebih dahulu, yakni pembuatan jalan, sepanjang 3,5 meter dengan lebar 2,2 meter.

Baca Juga:  Antisipasi Penularan Rabies, Kementan Bagikan 2.000 Vaksin Gratis di Garut

“Jalan yang awalnya hanya tanah dan berbatu, kini telah mulus dilapisi aspal dan masyarakat sudah bisa merasakan manfaatnya, ”

Kemudian Rehab Rutilahu yang awalnya hanya 4 unit rumah, Satgas TMMD mampu merehab 10 rumah dan rehab musola 4 unit, Pos Kamling 4 unit, telah rampung 100 persen.

“Termasuk kegiatan pembangunan non fisik, seperti penyuluhan-penyuluhan, termasuk simulasi mitigasi bencana alam telah kita laksanakan, ” tambahnya.

Kata Fikri kegiatan TMMD yang sudah berlangsung 22 hari ini, selain sudah menyelesaikan seluruh program kegiatan, juga melebihi target pekerjaan yang sudah ditargetkan sebelumnya.

Baca Juga:  Taurus Jauhi Orang Yang Bisa Membawa Hal Negatif Dalam Hidupmu

“Alhamdulillah semua kigiatan sudah Kita selesaikan sebelum waktunya, dan semua pekerjaan itu sebagiannya sudah melebihi target pekerjaan,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kerja keras Satgas dan juga masyarakat serta Pemkab Subang yang secara bersama-sama serta bahu membahu menyukseskan Program TMMD wilayah Kodim 0605/Subang, di Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, Subang.

Baca Juga:  Tiga Pemain Timnas U-22 Ini Dilarang Bermain hingga Enam Pertandingan

Dikatakan Fikri, untuk memanfaatkan waktu tersisa sekitar seminggu kedepan, pihaknya akan kembali mendata dengan melibatkan anggota Babinsa, Kepala Desa dan Camat, untuk mencari target baru seperti rumah warga yang harus direhab, apapun yang bisa membantu masyarakat, karena kegiatan TMMD masih memiliki waktu sekitar sepekan kedepan sebelum kegiatan TMMD ditutup pada tanggal 8 Agustus 2018. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat