5 Lagu Asyik Dinikmati Saat Hujan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah lagu dipercaya dapat mengubah mood seseorang. Kekuatan lirik, teknik bernyanyi sang musisi ditambah lagi dengan genre musik dapat membuat sebuah lagu menjadi sangat asyik didengarkan pada waktu-waktu tertentu, termasuk saat hujan.

Dikutip dari website junkee, berikut 5 lagu yang asyik didengarkan saat musim hujan.

1. Led Zeppelin – ‘The rain song’

Lagu The Rain Song merupakan sebuah komposisi musik dengan nuansa paling lembut dan penuh perhatian dari band rock asal Inggris Led Zeppelin. Lagu tersebut sebenarnya terinspirasi oleh George Harrison, yang berkomentar bahwa Led Zeppelin tidak pernah menulis lagu ballad apapun. Menanggapi tantangan tersebut, Robert Plant bersama kawan-kawanya akhirnya menciptakan lagu tersebut sebagai karya musik yang sangat berkesan.

Baca Juga:  Soal PPKM Darurat, Kapolri Sigit: Ini Untuk Menjaga Keselamatan Rakyat

2. Led Zeppelin

Lagu milik Frank Ocean yang satu ini dilambangkan dengan irama meditatif, melodi sederhana, dan lirik yang menggugah. Pada Chanel, Frank berbicara banyak tentang pengalamannya sendiri, namun dengan cara yang tidak memisahkannya dari pendengar setia lagu mereka.

Baca Juga:  Pro Kontra Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

3.Rhye- ‘Open’

Lagu ini dibuka dengan petikan senar, bunyi harpa, klarinet dan vokal dengan nuansa kalem. Penggalan liriknya sangat intim dengan lantunan melodi yang sensual. Lagu milik Rhye sangat cocok didengar saat hujan.

4. Portished- ‘Road’

Lagu Road melukiskan nuansa musik yang mendalam dan elegan dari ekspresi kesedihan dan keterasingan. Alunan musik pada lagu ini terasa menghibur sekaligus memilukan. Lagu ini sangat jelas menggambarkan pemandangan keputusasaan, ketidakpastian dan keraguan diri bentuk dari penggambaran kontemplasi yang rapuh. Untuk bergalau-galau ria, lagu ini sangat cocok didengarkan saat hujan.

Baca Juga:  Tetap Buka Saat PPKM Darurat, Toko di Garut Ditutup Paksa

5. James Blake- “Overgrown”

Alunan musik lagu ini mampu membangkitkan kenangan yang spesifik, dengan suasana yang tepat. Sekali Anda mendengar lagu ini, kenangan yang timbul saat mendengarkannya menjadi sangat sulit dilupakan. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat