Akibat Lilin, Rumah Semipermanen Ini Nyaris Ludes Terbakar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Rumah semipermanen di Desa Padarek, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka nyaris ludes terbakar si jago merah. Kejadian ini diduga berasal dari satu lilin menyala yang ditaruh di papan kayu. Selanjutnya sang penghuni rumah, terlihat kaget karena api sudah membesar cukup ganas dari arah dapur Sabtu (19/5/2018) dini hari, sekira pukul 00.15 WIB

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasubdit Humas Polres, Iptu Riyana, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari Polsek Lemahsugih pagi tadi. ‎Dalam laporan tersebut diceritakan bahwa kebakaran itu menimpa rumah semi permanen ukuran 5mx7m pada Sabtu dini hari, pukul 00.15 WIB, di Blok Desa RT 003/RW 003, Desa Padarek, Kecamatan Lemahsugih

Baca Juga:  iBekasikab Resmi Diluncurkan Demi Tingkatkan Minat Baca

“Rumah tersebut milik Endi (45) . Penyebabnya diduga berasal dari lilin yang menyala di ruang dapur,” ungkapnya, Sabtu.

Riyana menambahkan ‎untuk sementara, penyebabnya yakni api yang berasal dari lilin yang disimpan pada papan yang terbuat dari kayu.

Baca Juga:  Terciduk! Diduga Artis Terlibat Prostitusi Digerebek Saat Layani Pria Asal Bekasi

Pada waktu itu, saksi Eem (istri Endi) sedang tidur bersama kedua anaknya dan terbangun melihat api dari arah dapur yang sudah membesar. Lantas, istrinya langsung berteriak meminta tolong sambil keluar membawa kedua anaknya.

Baca Juga:  LBH Pers: Stop Kriminalisasi Narasumber Berita

“Waktu itu Endi sedang berada di warung bersama warga yang melaksanakan ronda, langsung menuju arah teriakan dan mengamankan satu unit sepeda motor dan satu unit TV hingga akhirnya api dapat dipadamkan oleh warga menggunakan Alat seadanya. Kerugian diperkirakan sekitar Rp. 75.000.000,” pungkasnya. ( Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat