Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Serahkan Bantuan Traktor Untuk Poktan Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Drg.Putih Sari mewakili Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan tiga buah alat dan mesin pertanian (alsin) berupa traktor tangan kepada tiga kelompok tani (poktan) di Kabupaten Purwakarta. Penyerahan berlangsung di Halaman Depan Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Jalan Surawinata, Senin (28/5/2018).

Anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari mengatakan, bantuan traktor diberikan kepada tiga kelompok tani dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk memudahkan para petani yang ada di Kabupaten Purwakarta. “Semoga dengan adanya bantuan ini petani terbantu juga dapat menjaga dan merawatnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berikut Sekilas Profil Dan Karier Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Tiga poktan yang mendapatkan bantuan alsin tersebut, lanjut dia, iyalah Poktan Bongasjaya dari Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Poktan Sugih Mukti, Desa Cinangka, Kec. Bungursari dan Poktan Sinar Tani, Desa Ciparungsari, Kec. Cibatu. Meskipun alsin diberikan kepada ketiga poktan, lanjut dia, penggunaannya dapat dimanfaatkan oleh semua petani di luar poktan tersebut apabila benar- benar membutuhkan.

Baca Juga:  2 Tempat Ini Bakal Jadi Kantor Bappelitbang Sementara

“Tidak usah khawatir, untuk penggunaanya bisa dipake bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Agus Suherlan mengatakan, traktor bantuan berkekuatan 6,5 PK tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh petani.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 30 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Aquarius dan Pisces

“Paling tidak dalam sehari traktor tersebut bisa digunakan untuk menggarap 0,3 hektar lahan pertanian,” harapnya.

Diketahui, di Kabupaten Purwakarta terdapat 740 poktan. Dimana aslin traktor tangan yang sudah beroperasi sebanyak 175 buah. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat