Asyiknya Bermain Di Taman Nanggerang Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Akhir pekan ini tampaknya sangat menyenangkan bila diisi bersama keluarga di sebuah taman. Biasanya, warga Majalengka yang tingal di pusat kota, akan pergi ke Taman Dirgantara Munjul, Alun-alun Majalengka serta Taman Baribis.

Lalu, bagaimana dengan warga yang jauh dari pusat kota? Rupanya, di tingkat desa, tepatnya di Desa Nanggerang Kecamatan Leuwimunding ada sebuah taman untuk tempat ekspresi dan bermain.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Saatnya Berbagi Waktu Dengan Pasanga

‎Yups, Namanya Taman Nanggerang. Berada di sebelah barat, tak jauh dari balai desa setempat. Satu komplek dengan lapangan sepak bola, karena berada di sebelahnya. Untuk masuknya sendiri gratis, pengunjung cukup membayar parkir kendaraan saja.

Salah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di wilayah Kecamatan Palasah, Lili mengaku pernah tiga kali mengajak anak-anaknya ke Taman Nanggerang tersebut. Menurutnya, mengajak anak-anak bermain sekaligus rekreasi ke taman itu, sekaligus rekreasi yang murah meriah.

Baca Juga:  Kabar Duka, Dadang Rusdiana Dikabarkan Meninggal Dunia

“Minimal anak-anak saya bisa bermain di luar ruangan. Setelah sepekan lamanya belajar di dalam ruangan, bermain di alam bebas dan ada fasilitasnya cukup mengasyikan.” ungkapnya, Minggu (25/11).

Ibu rumah tangga lainnya, Icih (25) mengatakan, sangat tertarik dengan kehidupan di kota-kota besar yang selalu mengunjungi taman-taman kota untuk sekedar bermain atau makan bersama keluarga, jika waktu libur sekolah.

Baca Juga:  Wow, Netizen Sebut Covid-19 Bukan Virus Berbahaya, Begini Faktanya

Namun, perjalanan ke kota butuh waktu lama, sehingga adanya Taman Nanggerang di wilayah Leuwimunding ‎cukup membantunya memenuhi kebutuhan rekreasi.

“Selain dekat, juga murah karena hanya bayar parkir saja. Serta yang terpenting, kita mengajarkan anak-anak untuk mengetahui sekitar kita. Ceuk Sunda mah supaya teu kurung batokeun, jadi tidak hanya tau sekitar rumah,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat