Asyiknya Ngabuburit Di Sangiang

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Menunggu waktu maghrib untuk berbuka puasa, memang selalu mengasyikan jika dilakukan di tempat sejuk. Seperti yang terlihat di Obyek Wisata Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, banyak warga memilih ngabuburit di Situ Sangiang yang terlihat masih Asri dengan rerimbunan pohon.

‎Salah seorang warga setempat, Anwaruddin, mengatakan, saat ini dia bersama anggota keluarga lebih memilih untuk mengunjungi suasana alami. Dan tempat yang ia pilih adalah objek wisata Sangiang karena dekat dengan rumahnya.

Baca Juga:  Korban Tabrak Lari di Serdang Bedagai Ternyata Warga Tebing Tinggi

‎”Kalau terlalu jauh dari rumah, misalnya ke luar daerah. Itu namanya bukan ngabuburit, tapi liburan atau ada keperluan. Makanya saya pilih Sangiang saja. Waktu tempuh pulang pergi hanya dicapai 15 menit dari rumah,” ungkapnya, Sabtu (19/5/2018).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 22 November 2022 Virgo, Libra dan Scorpio

‎Anwarudin menambahkan, dia dan sebagian anggota keluarga bisa berjalan berkeliling menikmati pemandangan hutan yang masih penuh dengan pohon berusia puluhan tahun. Sekaligus dia bisa menyaksikan kolam alami yang melimpah airnya.

“Pokoknya banyak juga yang ngabuburit ke sini. Bukan hanya keluarga saya saja. Yang lain juga ternyata sama, ngabuburit di Sangiang.” ungkapnya.

‎Warga lainnya, Ina mengatakan hal yang sama. Dia berharap, hutan yang alami tersebut tetap terjaga sampai kapanpun.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Cancer Hari Ini

“Ini obyek wisata, meski harus ada penataan akan tetapi jangan sampai mengganggu dan, apalagi sampai menebang pohon. Harus tetap dijaga kelestarian dan nuansa alamnya. Saya saja senang dengan nuansa alam dan hutan di Sangiang ini,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat