Bayi Kalian Mengalami Konstipasi? Segera, Atasi Dengan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Konstipasi merupakan hal yang bisa sangat menyebalkan dan mengganggu bagi orang dewasa. Ternyata, masalah kesehatan ini juga bisa dialami oleh bayi.

Bagi orangtua, masalah ini tidak perlu terlalu ditakuti. Pasalnya, hal ini sangat umum dialami bayi. Bayi yang masih mengkonsumsi asi bakal buang air sehari sekali, sedangkan bayi yang mengkonsumsi susu formula bisa buang air beberapa kali dalam sehari.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 18 November 2022, Leo, Virgo dan Libra

Oleh sebab itu berikut beberapa cara alami untuk Membantu mengatasi Konstipasi pada bayi yakni:

Pertama. Jus Tomat – Tomat juga memiliki manfaat sebagai pencahar. Bagi anak di atas usia enam bulan, jus tomat bisa menjadi menu makanan sehari-hari demi pencernaan yang lancar.

Baca Juga:  Kata Ridwan Kamil Tasikmalaya Sudah Bisa Laksanakan PTM Terbatas, Tapi...

Kedua. Kismis – Cara alami mengatasi konstipasi pada bayi selanjutnya yakni dengan mengkonsumsi kismis. Kismis merupakan makanan yang kaya mineral seperti kalsium, zat besi, potasium, dan magnesium.

Pengobatan ini disarankan untuk bayi di atas usia setahun. Kamu bisa mengkonsumsi kismis secara langsung atau mencampurnya dengan air dan memblendernya.

Baca Juga:  Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan, Ribuan Buruh Datangi Gedung DPRD

Ketiga. Minyak Kelapa – Pada bayi di atas usia enam bulan, virgin coconut oil bisa dikonsumsi untuk membantu melunakkan tinja dengan cara dioles di anus. Bagi bayi di bawah enam bulan, minyak ini cukup dioles di pantat mereka. (Red)