Beberapa Daerah di Jabar yang Wajib Gunakan Aplikasi MyPertamina

Ilustrasi warga mengisi BBM di SPBU Pertamina. (Foto; unsplash.com).

Jika tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi. Maka guna memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Baca Juga:  Soal PMI Asal Sumedang Disekap di Riyadh, Ridwan Kamil: Kalau Bisa, Ya Pulang

“Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokkan data pengguna,” kata Alfian dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Pendaftaran dilakukan di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/. Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Baca Juga:  Pertama Kali, Pelatihan Tangani Mamalia Laut Di Pangandaran

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

“Terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh data sudah cocok, maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital,” kata Alfian.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sampaikan Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD 2022, Ini Isinya