Bersama LPBINU,  LP Ma’arif PBNU Perkuat Literasi Lingkungan dan Kebencanaan di Satuan Pendidikan

Workshop dan Jambore Nasional Relawan LPBINU
Workshop dan Jambore Nasional Relawan LPBINU. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jawa Barat selenggarakan Workshop dan Jambore Nasional (Jamnas) Relawan LPBINU. Kegiatan kali ini sekaligus menyemarakkan Harlah LPBI PBNU ke-14 dengan mengambil lokasi di Citarum Situ Cisanti Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari Bandung.

Baca Juga:  Pendaftaran CPNS 19 September Sampai 4 Oktober 2018

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu (23-25 Mei 2024), ini Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) dan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif PBNU) berkolaborasi untuk memperkuat literasi lingkungan dan kebencanaan di satuan pendidikan.

Baca Juga:  Ini Loh Perbedaan Anak Kiai di NU dan Muhammadiyah Menurut Abdul Mu’ti

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan siswa serta masyarakat sekolah dalam menghadapi isu-isu lingkungan dan bencana.

Kolaborasi ini dianggap langkah penting dalam menciptakan generasi yang lebih peduli terhadap lingkungan dan tanggap terhadap bencana. Hal ini melihat pentingnya pendidikan sejak dini dalam membentuk pola pikir dan perilaku yang pro-lingkungan.

Baca Juga:  Satlantas Polres Cimahi Siapkan Sticker bagi Pemudik yang Nekat