BMI Asal Subang Meninggal Di Taiwan

JABARNEWS | SUBANG -Kabar duka kembali datang dari Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Kabupaten Subang. Kali ini kabar duka menimpa BMI bernama Imas (38) warga Desa Bongas, Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang.

“Dia (Imas) dikabarkan meninggal tadi pagi ,Sabtu (2/6/2018), sekitar pukul 05.00 WIB pagi waktu Taiwan,” kata Kasi Binapenta Disnakertrans Kabupaten Subang Indra Suparman dalam keterangannya.

Kata Indra, buruh migran Indonesia asal Subang itu bernama Imas (38), warga Desa Bongas RT 06 /01 Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang. Adapun, dari kabar yang diterima pihak kami penyebab meninggalnya Imas akibat kebakaran yang menimpa rumah majikannya Imas di Sanchong Disk New Taipei City Taiwan

Baca Juga:  Warganet Riuh Sebut Ridwan Kamil dengan Baginda Raja hingga Yang Maha Mulia Buntut Kata Maneh Berujung Dipecat

“Namun kita juga belum mengetahui kondisi pasti BMI atas nama Imas tersebut yang menjadi korban kebakaran di rumah majikannya, saat ini kondisinya seperti apa. Namun yang pasti korban sudah dinyatakan meninggal dunia akibat kebakaran tersebut,” katanya.

Baca Juga:  Bahas Monev Dana Desa, Gus Menteri Tekankan Proteksi Data oleh Kemendes PDTT

Indra menambahkan, saat kita masih terus berkordinasi dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Taiwan terkait BMI Imas yang tewas akibat kebakaran di rumah majikannya.

Baca Juga:  Tingkatkan Perekonomian, Wisata Air Susukan di Cikondang Segera Dibangun

“Pihak Disnakertrans sajauh ini masih menunggu kabar terbaru dari KBRI dan kita juga sudah menghubungi pihak keluarga Imas di Bongas Pamanukan terkait kabar kematian yang menimpa Imas “ungkapnya.

Terkait hal ini tambah Indara, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera memulangkan jenazah korban dan mengusahakan hak-haknya selama menjadi TKI,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat