Cara Mudah Mengatasi Sakit Perut secara Alami

Sakit perut dan ulu hati. (foto: ilusrasi)

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan di sistem pencernaan. Cobalah mengonsumsi jahe dalam bentuk minuman hangat dengan memotong jahe kecil-kecil dan merebusnya bersama air, lalu minumlah saat masih hangat.

Teh chamomile: Seperti jahe, teh kamomil juga memiliki sifat anti-inflamasi. Sebagai hasilnya, secangkir teh chamomile bisa membantu meredakan sakit perut.

Baca Juga:  Heboh Penemuan Mayat Pria di Maniis Purwakarta, Apakah Korban Pembunuhan?

Sifat anti-inflamasi ini membantu merilekskan otot perut dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kram atau kejang.

Cuka apel: Sifat asam dalam cuka apel dapat membantu mengatasi sakit perut. Anda dapat mencampurkan cuka apel dengan segelas air teh dan satu sendok teh madu.

Baca Juga:  Pasca Pemilu 2024, EIGER Adventure Ajak Masyarakat Kembali Bersatu saat Momentum Ramadhan

Asam dalam cuka apel membantu dalam pencernaan pati, memungkinkan pati untuk dengan mudah masuk ke dalam usus, dan menjaga kesehatan bakteri usus.

Baking soda: Baking soda dapat membantu meredakan gejala heartburn dan masalah pencernaan lainnya dengan menetralkan tingkat asam lambung.

Baca Juga:  Polisi Data Warga yang Baru Melahirkan, Buru Pelaku Pembuang Bayi di Ciherang

Namun, perlu diingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan karena dapat menyebabkan mual, diare, dan melambatnya proses pernapasan. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News