Dana Kasus Korupsi BTS Kominfo Mengalir ke Parpol, Mahfud MD; Pembuktiannya Akan Rumit

Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika (PLT Menkominfo) Mahfud MD
Cawapres Mahfud MD. (Foto: Kompas).

JABARNEWS │ BANDUNG – Bola panas kasus dugaan korupsi pembangunan menara pemancar (BTS) 4G Bakti Kominfo terus bergulir. Terbaru, Menko Polhukam sekaligus Plt Menkominfo, Mahfud MD menyebut telah mendapatkan informasi bahwa dana haram tersebut mengalir ke partai politik (parpol).

“Ya, saya juga dapat berita (laporan) itu, dengan nama-namanya. Tapi saya anggap itu gosip politik. Kita bekerja dengan hukum saja,” kata Mahfud MD di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius: Cobalah untuk Fokus Mengerjakan Sesuatu

Menurut Mahfud MD, informasi adanya aliran dana tersebut telah ia laporkan ke Presiden Joko Widodo. Namun demikian, kata Mahfud, pembuktian informasi itu akan sulit. Ia pun mempersilakan pihak Kejagung dan KPK untuk menyelidikinya.

Baca Juga:  Mengenal Hammia Zanzabiela: Dokter Gigi yang Masuk Grand Finalis Emeron Hijab

“Saya juga sudah lapor soal itu ke presiden. ‘Pak saya tidak akan masuk ke soal ini. Ini pembuktiannya akan rumit dan mungkin menimbulkan kemelut kerumitan politik. Oleh sebab itu, saya persilakan Kejaksaan atau KPK kalau itu di luar angka-angka yang sudah konkret untuk menyelidiki ini,” jelas Mahfud MD kepada awak media.

Baca Juga:  Vital bagi Warga, Jembatan Ambruk di Pangandaran Hubungkan Dua Desa

Lebih lanjut Mahfud menegaskan ia tidak akan ikut campur soal informasi itu. Sebab, kasus tersebut sudah masuk ke ranah hukum.