Gali Potensi Qori dan Qoriah, Subang Gelar MTQ

JABARNEWS | SUBANG – Dalam rangka menggali potensi qori dan qoriah, Pemerintah Kabupaten Subang, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2018.

Kegiatan ini dibuka secara resmi dengan pemukulan bedug oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ating Rusnatim di Alun Alun Subang, Kamis (22/11/2018).

Musabaqah bertema “Kita Wujudkan Membangun Masyarakat Kabupaten Subang yang Agamis, Berakhlakul Karimah dan Demokratis” diikuti oleh ribuan peserta ditambah 650 khalifah dan 122 dewan hakim.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Pemilik Rasi Bintang Capricorn, Aquarius dan Sagittarius

Plt Bupati Subang, Ating berharap penyelenggaraan MTQ kali ini dapat memberikan keberkahan selalu untuk masyarakat dan kegiatan ini dapat menggali potensi qori dan qoriah dan murotal Alquran di Kabupaten Subang.

Ia pun berpesan kegiatan ini (MTQ, red) harus dijadikan sebagai Wahana meningkatkan persaudaraan persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Subang

Baca Juga:  Buruan Klaim 6 Kode Redeem FF Selasa 4 Juli 2023, Ada Item Menarik Buat Mabar

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Ujang Sutisna menjelaskan, dalam MTQ ke-48 ini akan melombakan sejumlah bidang.

“Ada 18 bidang yang kita akan lombakan, diantaranya membaca Quran, menghafal Al-Quran, cerdas cermat, lomba nasyid Islam dan lainnya,” kata Ujang

Untuk tempat, kata Ujang, dipusatkan di sejumlah tempat di Subang Kota.

Baca Juga:  Ratusan Siswa SD Se-Purwakarta Ramaikan Spenti Cup SMPN 3

“Yang utama di Masjid Agung, tapi untuk mempercepat pelaksanaan, lomba akan digelar juga di Masjid Pemkab, Ponpes Raudhatul Hasanah, Masjid Depag dan Gedung Islamic Centre,” ucapnya.

MTQ kali ini berlangsung selama tiga hari, dari Kamis hingga Sabtu (24/11). Peserta lomba mulai kelas anak-anak, remaja dan dewasa.

“Melibatkan 122 dewan hakim,” terangnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat