Demiz Minta Pasar Tradisional Perkuat Daya Saing

JABARNEWS | KBB – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar (Demiz) mengimbau agar pasar tradisional memiliki daya saing yang kuat. Terlebih pasar tradisional merupakan salah satu tempat untuk pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

“Pasar tradisional harus punya daya saing, karena persaingannya pun cukup ketat, apalagi banyak mini market di sekitarnya,” jelas Demiz, saat bersilaturahmi dengan pedagang dan masyarakat di Pasar Raja Mandala, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/4/2018).

Oleh karena itulah, lanjutnya, pasar tradisional harus bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Baik dari sisi pelayanan, kebersihan lingkungannya dan kestabilan harga harga kebutuhan pokok masyarakat.

Baca Juga:  Rapat Akbar Berbarengan HUT Yossi, Pertanda Menang Kah ?

“Pasar tradisional harus nyaman dan bersih, sehingga pedagang pembeli bisa nyaman, dan jaga stabilitas barang,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut sangatlah penting. Pengelola pasar dan pemerintah daerah harus aktif memperhatikan hal tersebut, sehingga pasar tradisional bisa menjaga kenyamanan dan kebersihan. Apalagi sekarang ini masih banyak pasar tradisional kurang memperhatikan kebersihan dan kenyamanan, seperti di Pasar Raja Mandala Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Polres Garut Buru Empat Pengedar Miras

“Ini Pasar Rajamandala, saya lihat belum ada revitalisasi apapun, tapi kondisinya gak nyaman. Pasarnya sempit, padahal pedagangnya banyak. Itu perlu dibenahi. Oleh karena itulah saya harap pemda bisa lebih aktif memperhatikan hal tersebut,” katanya.

Sementara dalam kampanyenya di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Demiz sempat mengunjungi beberapa pasar tradisional, di antaranya Pasar Rajamandala dan Pasar Cipeundeuy.

Seperti di pasar lain, kehadiran Demiz di pasar tersebut menjadi perhatian masyarakat. Bahkan masyarakat pasar menyambutnya dengan hangat. Warga pasar berselfie ria bersama Jenderal Naga Bonar.

Baca Juga:  Resmi, Indra Kenz Di Bui 10 Tahun Penjara Ini Pasal Yang Dilanggar

Tidak hanya itu saja, ada satu hal yang cukup unik terjadi pada kunjungan di pasar. Warga yang melihat kedatangan Demiz langsung “menyerbu” Jendral Naga Bonar. Selain ada yang histeris melihat Demiz, ada juga warga yang iseng. Saking senangnya bertemu dengan Demiz, warga tersebut dengan sengaja mencubit pipi Demiz.

“Kapan lagi bisa ketemu sama Deddy Mizwar, mumpung ada di sini,” ujar warga tersebut. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat