Diguyur Hujan, Narogong Langsung Banjir

JABARNEWS | BEKASI – Hujan deras yang mengguyur wilayah bagian timur dan selatan Kota Bekasi mengakibatkan Jalan Raya Narogong, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, banjir. Akibatnya banyak kendaraan roda dua yang mogok saat melintasi genangan air di ruas jalan ini.

“Iya drainasenya memang buruk disini, setiap hujan pasti jalanan langsung banjir,” ujar Heru (25), pemotor yang tengah melintasi Jalan Narogong seperti dikutip dari gobekasi, Sabtu (21/4/2018).

Baca Juga:  Tiga Manfaat Buah Bidara Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Daya Tahan tubuh

Selain buruknya drainase, kondisi jalan yang miring dan bergelombang juga menjadi persoalan. Hanya pemotor yang sudah hafal betul lolos dalam ancaman banjir.

“Kalau saya sudah hafal, kalau banjir saya lewat di kanan atau dekat trotoar, karena kondisinya jalan lebih tinggi. Kalau lewat jalur kiri pasti mogok, karena air bisa sampai dengkul orang dewasa,” ujar Heru.

Baca Juga:  Wah, Tarif Bus Di Terminal Sukabumi Tidak Jelas?

Kondisi seperti ini, lanjutnya sudah berangsur setiap datangnya hujan. Ia menilai sikap pemerintah terlalu abai dengan kondisi jalan milik provinsi itu.

Baca Juga:  Menkes Budi Sebut Hipertensi sebagai Silent Killer, Masyarakat Diimbau Lakukan Ini

“Seharusnya ini jadi perhatian serius, karena jika dibiarkan seperti ini terus akan semakin parah nanti di tahun-tahun kedepan bisa-bisa air tergenang makin tinggi,” sebutnya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Jalan Narogong tergenang air pasca diguyur hujan, (Foto: Gobekasi.com).