Dikonsumsi Sejak Lama di Tiongkok, Ternyata Ini Manfaat Ginkgo Biloba Bagi Kesehatan

Tanaman Ginkgo Biloba. (Foto: Pexels)

Mengurangi gejala gangguan kecemasan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ginkgo biloba dapat membantu mengurangi gejala gangguan kecemasan, seperti kegelisahan, ketegangan, dan rasa gelisah. Senyawa dalam ginkgo biloba diketahui memiliki efek menenangkan pada sistem saraf, yang dapat memberikan efek positif pada kesejahteraan mental.

Baca Juga:  Waspada! Ini Dia Penyebab Lidah Kuning, Bisa Jadi Gejala Penyakit Berbahaya

Meningkatkan penglihatan

Ginkgo biloba dapat memberikan manfaat bagi kesehatan mata. Senyawa dalam ginkgo biloba dapat membantu meningkatkan aliran darah ke mata dan melindungi retina dari kerusakan oksidatif. Hal ini dapat berkontribusi pada peningkatan penglihatan dan mengurangi risiko penyakit mata terkait usia, seperti degenerasi makula.

Baca Juga:  Agar Tetap Sehat, Inilah Jenis Olahraga yang Cocok Untuk Ibu Hamil Muda

Meskipun ginkgo biloba memiliki sejumlah manfaat potensial, penting untuk dicatat bahwa setiap individu mungkin merespons secara berbeda terhadap suplemen ini. Sebelum menggunakan ginkgo biloba atau suplemen herbal lainnya, penting untuk berkonsultasi dengan profesional medis atau ahli herbal yang terlatih.

Baca Juga:  Warga Antusias, Bendung Rentang Dipakai Latihan Atlet Kano Asian Games

Mereka dapat memberikan nasihat yang tepat berdasarkan kondisi kesehatan individu dan mempertimbangkan kemungkinan interaksi dengan obat-obatan lain yang mungkin dikonsumsi. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News