Disangka Maling, Raihan Babak Belur Dipukuli Warga, Dedi Mulyadi Lakukan Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menjenguk seorang bocah bernama Raihan di RS Izza Cikampek, Kabupaten Karawang karena babak belur dipukuli warga. Saat itu, Raihan bersama dua rekannya disangka hendak mencuri saat kepergok naik pagar warung milik seorang warga.

Raihan sendiri anak yang hidup merana karena sang ibu sudah meninggal dunia, sedangkan ayahnya menderita sakit jiwa. Sehari-hari, Raihan tinggal bersama saudaranya di Pangulah Selatan, Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Sariawan Sering Muncul, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Setelah mendengar kabar bocah yang bernasib kurang baik itu, Dedi Mulyadi langsung bergerak menjenguknya di RS Izza Cikampek. Dia juga sempat menemui Kapolsek Kotabaru, Kabupaten Karawang, yang menangani kasus Raihan.

“Jadi dalam kasus ini saya melihat ada dua kesimpulan. Pertama, peristiwa pemanjatan pagar warung orang lain oleh Raihan dan teman-temannya itu jelas salah. Orang lain pasti akan menyangka mau mencuri,” kata Dedi Mulyadi dikutip dari tribunjabar.id, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga:  Buat Kamu-kamu Yang Doyan Juggling? Yuk Gabung Di Sini

“Namun kedua, warga yang memukuli Raihan juga keliru karena sebenarnya itu cukup ditangkap dan dibawa ke Kantor Polisi,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, Raihan adalah anak di bawah umur. Oleh karena itu, Dedi Mulyadi berharap kasus ini bisa segera ditangani oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Karawang.

Baca Juga:  Diduga Kelelahan, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Tumbang

Dedi Mulyadi memastikan akan membawa ke Pesantren Cireok untuk menjalani rehabilitasi, setelah dirawat di RS Izza. Dia juga menjamin sepenuhnya biaya pengobatan Raihan.

“Tugas saya hanya satu, seusai Raihan menjalani pengobatan dia akan menjalani rehabilitasi di Pesantren Cireok agar dia kembali menjadi anak yang baik,” ungkapnya. (Red)