DPP Golkar Ungkap Dedi Mulyadi Mundur Bukan karena Bergabungnya Ridwan Kamil, Ini Penyebabnya

Karikatur Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. (Foto: Dodi/JabarNews).

Lebih jauh Iswara mengungkapkan, Dedi Mulyadi membuat surat pernyataan mundur dari Golkar pada 10 Mei 2023. Hanya saja, mantan Bupati Purwakarta dua peride itu belum resmi keluar dari partai sehingga masih didaftarkan Golkar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU.

Baca Juga:  Ridwan Kamil dan Tiga Nama Ini Tersingkir dari Bakal Cawapres Ganjar

“Jadi kita masih tunggu lah. Jadi posisinya sampai saat ini kita masih daftarkan beliau sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Golkar di Dapil Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bekasi,” tandas Iswara.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sesalkan Aksi Anarkis Anggota GMBI

Seperti diketahui, pasca Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018 lalu, rivalitas Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil tak terbantahkan. Dalam pesta demokrasi masyarakat Jawa Barat itu, Dedi Mulyadi harus mengakui keunggulan Ridwan Kamil yang berhasil meraih mayoritas dukungan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Pejabat dan Politisi Partai Gerindra ‘Nyandung’, Ternyata Ini Alasannya

Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum lah berhasil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Meski begitu, Dedi Mulyadi yang berpasangan dengan Deddy Mizwar tetap memberi ucapan selamat kepada Ridwan Kamil-Uu. (red)