Empat Penyebab Tubuh Merasa Lelah dan Lemah Saat Siang Hari

JABARNEWS | BANDUNG – Ada penyebab tubuh merasa lelah dan lemah saat siang hari. Hal ini tentunya bisa mengganggu aktivitas kalian ketika bekerja.

Oleh sebab itu, penyebab tubuh merasa lelah dan lemah saat siang hari ini penting kalian ketahui agar bisa mengatasinya.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa penyebab tubuh merasa lelah dan lemah saat siang hari:

Pertama. Tidak Tidur Nyenyak – Kebanyakan kamu pasti membawa pekerjaan kantor ke rumah. Hal ini membuat kamu terus-terusan bekerja, berada di depan komputer, dan berpikir.

Baca Juga:  Wow! Ternyata Ini Manfaat Kopi Cold Brew yang Jarang Diketahui

Hal tersebut sangat tidak disarankan karena kamu memerlukan waktu yang cukup untuk istirahat. Tidur yang tidak cukup akan membuat kamu merasa kelelahan di pagi harinya sehingga kamu tak akan punya cukup tenaga untuk bertahan hingga siang atau sore hari.

Kedua. Kurang Waktu Bersantai – Saat kamu tidak sempat berolahraga atau menggerakkan badan untuk merasa santai, kamu akan cenderung mudah lelah. Luangkan waktu untuk berolahraga dan bersantai.

Jika tak sempat di pagi hari, maka kamu bisa luangkan waktu di sore hari. Berolahraga bisa memicu pengeluaran ‘hormon bahagia’ yang membuat kamu terus bersemangat dan tidak mudah lelah.

Baca Juga:  Waspada! Ini Dia Gangguan Menjelang Pernikahan yang Sering Terjadi

Ketiga. Cemas Sepanjang Waktu – Memikirkan banyak hal dan membiarkan diri merasa stres sepanjang waktu tak hanya membuat kamu terkena tekanan darah tinggi tetapi juga membuat mudah lelah.

Jika ini terjadi, maka kamu akan semakin kehilangan konsentrasi pada pekerjaan. Cobalah untuk lebih tenang dan kendalikan kadar kecemasan dalam diri kamu.

Keempat. Tidak Sarapan – Kebanyakan rasa lelah di siang hari ini disebabkan karena kamu tidak sarapan. Ketika kamu tidak makan secara teratur, hormon akan terpengaruh dan membuat tubuh merasa lelah. ***