Empat PO Bus dengan Rute Terjauh di Indonesia, Perjalanan Bisa Lebih dari Seminggu

Salah satu armada PO Bus ALS
Salah satu armada PO Bus ALS. (foto: istimewa)

Rute terjauh yang dilayani oleh PMTOH adalah Banda Aceh-Solo (PP) dengan jarak tempuh sekitar 3.000 kilometer. Perjalanan ini memakan waktu sekitar tujuh hari.

PO Putra Pelangi

Dikenal sebelumnya dengan nama Pelangi, PO bus Putra Pelangi asal Aceh merupakan salah satu bus dengan rute terjauh di Indonesia. Rute terjauh yang pernah dijalankannya adalah Aceh-Jakarta (PP) dengan jarak tempuh sekitar 2.524 kilometer. Waktu tempuh perjalanan untuk rute tersebut adalah kurang lebih 55 jam.

Baca Juga:  Wadaw.. Pelukis Ini Berhasil Melukis Wajah Kapolres Majalengka dengan Mata Tertutup

PO Medan Jaya

PO bus Medan Jaya sering disebut sebagai Sang Peluru dari Medan karena terkenal dengan kecepatannya. Salah satu rute jauh yang dioperasikan adalah Medan-Jakarta (PP) dengan jarak tempuh antara 1.894 hingga 1.993 kilometer, dan waktu perjalanan sekitar 38-45 jam.

Baca Juga:  Sejarah Baru Persahabatan Purwakarta dan Brunei Darusalam

Bus Medan Jaya juga melayani rute dari Medan menuju berbagai wilayah di Provinsi Riau dan Jakarta. Armada bus Medan Jaya sebagian besar menggunakan rangka bus buatan Mercedes-Benz dan menyediakan berbagai kelas layanan, seperti AC toilet, ekonomi, eksekutif, dan super eksekutif. Rute Medan-Pekanbaru hanya melayani kelas super eksekutif. (red)

Baca Juga:  Tiga Hal Yang Bisa Membuat Manfaat Kopi Menjadi Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News