Festival Budaya Majalengka Siap Hadirkan Budayawan dari 10 Kabupaten/Kota

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka akan menghadirkan para budayawan dari 10 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, dalam helatan yang sengaja digelar untuk peringatan HUT yang ke-529 tahun. Rencananya acara tersebut akan digelar pada Sabtu (22/6/2019) mendatang.

Ketua Panitia Hari Jadi Majalengka, H. Ahmad Sodikin mengatakan, ‎pihaknya mengundang para budayawan yang berasal dari 10 Kota/Kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat, sebagai wujud keharmonisan hubungan antar kota/kabupaten yang berdekatan dengan Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Pelajar Belajar di Luar Ruangan Bersama Prajurit TNI

“Kami telah berkoordinasi dengan 10 Kota Kabupaten yang akan mengirimkan kesenian budayanya untuk memeriahkan acara ini. Ini sebagai bentuk kecintaan kami tentang budaya,” ungkapnya, Jumat (14/6/2019).

Ahmad menambahkan, pihaknya menyambut baik tampilan karya seni budaya yang telah berjalan di Majalengka. Namun untuk lebih meriahlagi, maka budaya-budaya dari wilayah lain ‎juga harus diperkenalkan di kota angin.

Baca Juga:  Keren! Kesenian Rampak Genteng Majalengka Tampil di Jerman

“Gelaran menghadirkan para budayawan dari 10 kabupaten/kota terdekat. Ini juga dalam rangka mengenalkan dan membumingkan Majalengka ke kancah dunia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma) Asikin Hidayat mengatakan, pihaknya mendukung rencana tersebut, karena sejak awal panitia hari jadi telah melibatkan seniman dan budyawan Majalengka untuk konsep festival budaya‎ mendatang.

Baca Juga:  Pagi Ini, Gunung Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Guguran

“Tentu kami pun terlibat, justru usulan itu kami usulkan dan perjuangkan, mengingat seniman dan budayawan Majalengka sering diundang ke berbagai wilayah. Nah, Majalengka ‎baru pertama kali mengundang untuk momen ini,” tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat