Festival SMAN 1 Campaka, Bupati Purwakarta: Wujudkan Siswa Berkebhinekaan Global.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat hadiri kegiatan festival di SMAN 1 Campaka. (Dok SMAN 1 Campaka)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kurikulum Merdeka sudah mulai diterapkan di SMA di Kabupaten Purwakarta. Untuk itu, dibutuhkan implementasi di kalangan siswa.

Salah satunya yang dilakukan oleh siswa SMAN 1 Campaka Yakni dengan menggelar festival dengan tema ‘Berkebhinekaan Global’.

Humas SMAN 1 Campaka, Cucu Nurhayati, menyebut, kegiatan festival ini merupakan salah satu implementasi dalam pelaksanaan kurikulum merdeka yakni Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

“Tujuan kita tentang kegiatan ini adalah sesuai dengan tujuan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang ada di kurikulum merdeka. Dimana paransiswa dapat berintegritas sesuai dengan minat dan bakatnya. Kemarin kami membuka stand-stand untuk mempertunjukan bahwa di sekolah kita belajar dan mempraktekan apa yang ada di teori, maka setiap mata pelajaran menyuguhkan stand sesuai dengan hasil karyanya,” ucap Cucu, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Selasa, 8 November 2022.

Dijelaskannya, jadi dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila itu diantaranya ada kearifan lokal, gaya hidup berkelanjutan, bhineka tunggal ika, bangunlah jiwa raganya dan suara demokrasi.