Geger Anggota Fraksi PDIP Main Game Judi Slot Saat Rapat Paripurna, Ini Faktanya

Anggota DPRD DKI Jakarta tertangkap kamera sedang bermain game online saat rapat paripurna
Anggota DPRD DKI Jakarta tertangkap kamera sedang bermain game online saat rapat paripurna. (foto: istimewa)

“Saya meminta maaf dengan segenap hati saya. Saya siap terima peringatan keras dari fraksi saya,” tandas Cinta Mega saat dihubungi, Jumat (21/7/2023).

Terkait hal itu Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta pun menjatuhkan sanksi berupa peringatan keras kepada Cinta Mega. Peringatan keras dilayangkan buntut aksi Cinta Mega bermain game di ruang rapat paripurna yang buat geger.

Baca Juga:  Bey Machmudin Sampaikan Pendapat terhadap Tiga Ranperda Prakarsa DPRD Jabar, Begini Katanya

Hal tersebut ditegaskan Ketua F-PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono. Ia menegaskan fraksinya telah memberikan sanksi keras kepada Cinta Mega.

“Hasil tindak lanjutnya, pertama, saya sampaikan kepada teman-teman bahwa atas kejadian kemarin, Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI memberikan sanksi keras, memberikan peringatan keras kepada yang bersangkutan, yaitu Bu Cinta Mega, karena Bu Cinta Mega sudah melakukan hal yang tidak semestinya dilakukan dalam rapat paripurna, dalam ruang rapat paripurna,” tegas Gembong dalam konferensi pers, Jumat (21/7).

Baca Juga:  Kemunculan WhatsApp from Facebook, Ada Apa Sih?

Gembong menyampaikan keputusan tersebut akan diteruskan kepada DPD PDIP DKI Jakarta. PDIP DKI akan menindaklanjutinya dengan sanksi yang konkret.

Gembong juga meyakini peringatan keras ini akan ditindaklanjuti oleh DPD PDIP Jakarta dengan serius. Cinta Mega, kata dia, terancam tak bisa maju sebagai calon legislator hingga PAW.

Baca Juga:  Raperda 2023 Pungutan Pajak dan Restribusi Daerah, Fraksi PDIP: Lebih Sederhana,Tapi Harus Efektif dan Efisien

Selain itu, Gembong juga mempersilakan jika Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta hendak memeriksa Cinta Mega. Sebab, BK berperan sebagai alat kelengkapan Dewan. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News