Gelar Riding Bareng Veteran Untuk Sambut 19 Desember, Ada Apa di Tanggal Itu?

Riding bareng veteran untuk peringati Hari Bela Negara
Riding bareng veteran untuk peringati Hari Bela Negara

“Riding Bareng Veteran ini tidak hanya kegiatan simbolis memberikan apresiasi terhadap jasa veteran tetapi juga rasa syukur terhadap kehidupan baik yang kita miliki sekarang. Jika dulu tidak ada para pejuang yang tanpa takut belum tentu sekarang kita memiliki kehidupan seperti sekarang ini. Kegiatan ini juga merupakan keseriusan kami menyambut Hari Bela Negara”, ujar Heri Prasetyo, Ketua Pengurus Yayasan Cahaya Mentari Peduli.

Baca Juga:  BMKG: Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lokal

Sementara itu, Husni Uniel Ketua Komunitas Vespa 60s Jabodetabek juga menambahkan “Anggota komunitas vespa terkenal akan semangat dan solidaritasnya. Tentu karakter tersebut sejalan dengan nilai Hari Bela Negara yang mendorong adanya persatuan di antara masyarakat. Kami berharap semangat para veteran dapat menurun kepada kami untuk terus dapat menjaga dan memajukan bangsa dengan kemampuan yang kami miliki”.

Baca Juga:  Ojek Cikijing Diminta Pakai Helm

Dalam kegiatan ini, terdapat dua veteran yang berpartisipasi yaitu Ali Sukron (96) yang merupakan veteran Perang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) tertua yang masih hidup dan Markus Magentang (84). Keduanya merasa senang ketika generasi muda tetap bersemangat untuk menjaga persatuan bangsa. Menurut Mangentang, jika dulu musuh yang dihadapi adalah musuh yang terlihat, sekarang ini musuh yang dihadapi tidak terlihat. Sehingga generasi muda harus lebih berhati hati dalam mengambil tindakan.

Baca Juga:  Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Ridwan Kamil dan Keluarga Disambut Tangisan

Kedepannya, Yayasan Cahaya Mentari Peduli bersama Komunitas Vespa 60s Jabodetabek berharap berbagai kolaborasi positif akan dapat hadir. Tidak hanya sekadar berkendara bersama tetapi dapat mendorong terciptanya social campaign berbagai program sosial.***