Indonesia Diversity Day: Memahami Makna Keberagaman sebagai Kekayaan

Para narasumber talkshow yang digelar di Kantor Suara Jogja. (Foto: Suara.com/Yulia Futty)

JABARNEWS | YOGYAKARTA – Suara.com bersama Yoursay.id menggelar talkshow “Beauty of Diversity” dan awarding kompetisi menulis “Diversity Versiku”, dalam rangka meramaikan Indonesia Diversity Day. Acara dilangsungkan pada Senin (20/6/2022) di Kantor Suara Jogja.

Indonesia Diversity Day berangkat dari potret keberagaman Indonesia yang sampai hari ini selalu menjadi pembahasan di tengah masyarakat. Bahkan, tak jarang masih banyak ditemukan kelompok minoritas yang akhirnya memilih bungkam dari kelompok mayoritas.

Baca Juga:  Seorang Pegawai Puskesmas Di Cirebon Ditemukan Tewas, Diduga Ini Penyebabnya

Akan tetapi, keberagaman sejatinya tidak perlu dipermasalahkan. Justru sebaliknya, hal ini menjadi kekayaan yang cukup unik dibandingkan negara lain. Dari keberagaman, banyak hal yang dapat dijadikan keistimewaan.

Baca Juga:  Puluhan Siswa SD Belajar Penyelamatan Bencana

Dalam talkshow tersebut, dihadirkan sejumlah narasumber mulai dari Aktivis Keberagaman, Inayah Wahid, Founder DIFA Bike Triyono, dan Joshua Jerusalem Dilapangga, Koko Jogja People’s Choice 2022.

Baca Juga:  Suporter Berlebihan Usai Final Piala Menpora, La Nyalla: Jadi Catatan Buruk

“Masih banyak yang merasa terdiskriminasi dengan kondisi saat ini. Namun kita belajar memahami untuk ke depannya bahwa yang berbeda masih memiliki visi yang sama, itu yang penting ditanamkan,” ungkap Triyono.