Ini Alasan Gomez Rekrut Pemain Liga 2 dan 3

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk memenuhi kuota pemain yang dibutuhkan selama mengarungi kompetisi Liga 1 2018, Pelatih Persib, Mario Gomez terus datangkan pemain untuk diseleksi. Berbeda dengan klub lainnya, pemain-pemain yang didatangkan bahkan direkrut Persib itu merupakan pemain dari Liga 2 dan Liga 3.

Diketahui, saat ini Persib sudah merekrut dua pemain dari Liga 2 dan Liga 3. Sebut saja Al Amin Syukur Fisabillah dan Ardi Idrus. Selain itu Persib pun sempat memberikan trial kepada Jainal Muhamad, namun batal direkrut dengan alasan Bobby bukan pemain yang sedang dicarinya.

Saat ini Persib pun tengah melakukan seleksi terhadap dua orang pemain dari Liga 2, Ahmad Rajendra dan Paul Yohanes Yukey. Mengenai alasan mengapa Gomez memilih mendatangkan pemain Liga 2 dan Liga 3, dia menjelaskan mereka sebenarnya pemain bagus. Mereka hanya membutuhkan passion (semangat) untuk bekerja di sini dan mereka perlu waktu.

Baca Juga:  Tak Bisa Bayar Utang, BUMN Ini Dinyatakan Bangkrut

“Mungkin sekarang saya sudah punya 11 pemain inti, dan mungkin nantinya akan memberikan posisi itu kepada seseorang. Tapi mereka harus mengerti bagaimana cara kita bermain, soal instruksi, taktik dan konsentrasi dilapangan. Ketika mereka siap, mungkin mereka akan main,” ujar Gomez kepada wartawan usai latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (4/4/2018).

Gomez menyebutkan, jika saat ini dia sedang mencari satu gelandang lagi, mengingat ini akan menjadi musim yang sangat panjang. Sebab, tidak menutup kemungkinan dalam perjalannya mengarungi kompetisi akan ada pemain yang cedera. Seperti halnya yang dialami di pertandingan terakhir, di mana Eka Ramdani dan Dedi Kusnandar mengalami cedera. Pelatih asal Argentina ini tak menampik jika untuk posisi gelandang tengah permainannya sangat kerasa.

Baca Juga:  Prediksi Line Up Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 2022

“Setidaknya kita butuh 4 atau 5 pemain di sana,” sebutnya.

Disinggung mengenai sosok gelandang yang dicarinya, Gomez membeberkan, jika dia mencari pemain berkualitas. Bukan masalah umur, tua atau muda tapi pemain berkualitas yang dimaksudnya adalah pemain yang bisa memahami instruksi dan taktik yang diberikannya.

Baca Juga:  Begini Cara Membeli Saham Bagi Para Pemula, Pahami Tahapannya

“Yang saya perlukan pemain tengah yang mau berkomunikasi di lapangan. Misalnya saat dia minta bola, yang pasti gelandang itu harus mau komunikasi,” tegasnya.

Mengenai keputusan Jendra dan Paul sendiri, disebutkan Gomez akan dia puutuskan Kamis (5/4/2018) besok.

“Pendaftaran terakhir pemain besok, jadi besok akan saya putuskan nasib dua pemain seleksi itu. Saya hanya akan ambil satu, itu sudah cukup. Karena saya juga tidak suka tim ini dihuni banyak pemain. Sebab hanya 22 pemain yang akan aktif dilapangan,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat