Ini Solusi Pecahkan Intoleransi Ala TB Hasanudin

JABARNEWS | BANDUNG – Hadir pada acara silaturahmi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Nomor urut 2, TB Hasanudin bagikan pengalaman dalam berkecimpung dalam mengatasi permasalahan intoleransi di tanah air.

“Waktu saya menjadi prajurit TNI dan masuk menjadi anggota Komisi I DPR RI, saya berkecimpung juga dalam urusan-urusan menyelesaikan masalah-masalah intoleransi,” kata pria yang akrab disapa Kang Hasan itu, saat memberikan sambutan di Hotel Asrilia, Bandung, Rabu (28/03/2018).

Baca Juga:  Bentuk Kepedulian Polri, Nelayan di Batu Bara Diberi Bantuan

Dia mengatakan, ada 3 permasalahan yang menjadi pokok dari intoleransi di Jawa Barat dan provinsi lainnya. Pertama, keyakinan dari tiap orang-orang, rasa hormat, dan kemampuan untuk mengekspresikan menghormati orang lain.

Baca Juga:  Insiden Pesawat Jatuh, Korban Akhirnya Ditemukan Meninggal

Kadua, pengalaman kelompok pribadi. Dan ketiga, butuh pemimpin yang netral.

“Komunikasi melalui sebuah diskusi merupakan sebuah kunci dalam mengatasi permasalahan intoleransi ditengah masyarakat. Kita harus mengeratkan komunikasi umat beragama maupun intern beragama di dalamnya. Bahwa ada yang kita haru perbaiki dalam hal intoleransi, insya Allah ke depan dengan cara seperti ini, lewat diskusi,” terang Kang Hasan. (Ted)

Baca Juga:  Ini Dia Peluang Kerja Untuk Kalian Lulusan Akuntansi, Salah Satunya Jadi Konsultan Pajak

Jabarnews | Berita Jawa Barat