Inilah 5 Sekolah Termahal di Indonesia, SPP-nya hingga Ratusan Juta, Berminat?

  1. SMA Dwiwarna (Islamic Boarding School)
SMA Dwiwarna. (foto: istimewa)

Terletak di Bogor, Jawa Barat, sekolah ini berkonsep islamic school atau asrama pesantren. SMA Dwiwarna menyediakan fasilitas asrama yang nyaman dengan setiap ruangan full AC dan furnitur yang modern.

Sarana olahraga seperti lapangan basket, futsal, hingga area memanah juga dapat dinikmati oleh para siswa, Biaya yang dipatok untuk bersekolah di sini terdiri dari uang pangkal yang mencapai Rp 60 juta, uang seragam dan buku paket senilai RP 4,5 juta dan SPP tiap bulannya adalah Rp 6,5 juta.

  1. New Zealand School Jakarta
Baca Juga:  Jokowi Diskusi Bersama Lima Gubernur Termasuk Ridwan Kamil, Menkes Budi: Bahas Covid-19
New Zealand School Jakarta. (foto: istimewa)

Sekolah berbasis internasional yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan ini memiliki jenjang pendidikan mulai usia 18 bulan (pre-school) hingga 15 tahun (grade 9).

Baca Juga:  Pemerintah Gagal Robah Mindset Masyarakat Soal Sekolah Favorit, DPRD Jabar: PPDB harus Direvormasi!

New Zealand School Jakarta menyediakan berbagai aktivitas, mulai dari seni seperti melukis, paduan suara, dan musik serta kegiatan-kegiatan olahraga. Setiap siswa juga bisa menggunakan fasilitas bus sekolah dan meal plan atau katering di sekolah. New Zealand School mematok harga yang fantastis untuk biaya SPP sekolah per semester.

Baca Juga:  Anies Baswedan Singgung Harga Pangan dan Biaya Pendidikan yang Mahal: Mau Diteruskan?

Dimulai dari playgroup dengan biaya Rp 53, 3 juta, TK di angka Rp 93,3 juta, untuk SD adalah Rp 210 juta dan jenjang SMP mencapai Rp 215 juta.