Inilah Lima Kegunaan Pelembab Bagi Kulit Wajah

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki kulit yang sehat dan cantik merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh para wanita, bahkan semua wanita di dunia sangat mendambakan memiliki penampilan yang flawless.

Namun, karna serinyna beraktivitas dibawah sinar matahari membuat kulit wajah yang tersinari oleh matahari secara langsung menyebabkan kulit dibagian wajah rusak dan kering.

Dari kebanyakan wanita sebelum beraktivitas di siang hari biasanya menggunakan pelembab agar membuat kulit terlindung dari kekeringan. Oleh sebab itu, berdasarkan dari beberapa sumber kami rangkum manfaat pelemban pada kulit:

Baca Juga:  Forum Advokat Laporkan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang ke Bareskrim

1. Melindungi Kulit – Memiliki manfaat yang penting untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet yaitu pelembab wajah, pasalnya apabila kita tidak menggunakanya maka akan menyebabkan kulit mengalami iritasi. Dampak terparahnya adalah dapat menyebabkan kanker kulit.

Baca Juga:  Daftar Peraih Anugerah Investasi Purwarkarta 2023, Berikut Rinciannya

2. Cegah Penuaan Dini – Pelembab wajah dipercaya bisa menjaga elastistas kulit dibagian wajah, sehingga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kulit yang mulai menjadi keriput, munculnya garis-garis pada wajah, dan juga munculnya noda hitam.

3. Membersihkan wajah dari debu – Sebelum menggunakan pelembab, sebaiknya cuci wajah terlebih dahulu. Hal ini dapat membantu menjaga menempel kembalinya kotoran dan juga debu pada bagian wajah.

Baca Juga:  PBNU: Penggunaan Vaksin Saat Darurat Bukan Saja Boleh, Tetapi Wajib

4. Penyegar Wajah – Memiliki manfaat yang sangat baik untuk menyegarkan wajah yaitu pelembab wajah, hal tersebu menyebabkan kulit wajah menjadi lebih cerah dan juga bersinar.

5. Cegah Alergi – Dengan menggunakan pelembab akan membuat wajah tidak bersentuhan secara langsung dengan makeup yang mungkin dapat menimbulkan alergi hingga infeksi.

Penulis: Muhammad Amaludin