Inilah Tempat Yang Melarang Pengunjung Membawa Gadget

JABAR NEWS | LEISURE – Berphoto, seolah menjadi aktivitas wajib ketika berkunjung ke suatu tempat yang indah terlebih lokasi wisata. Baik untuk sekedar koleksi pribadi atau untuk diposting di akun media sosial sudah menjadi hal lumrah di zaman serba tekhnologi tinggi ini.

Namun apa jadinya jika anda justru dilarang menyalakan gadget anda? Berikut tempat-tempat indah di dunia yang melarang pengunjungnya menggunakan gadget.

  1. Quar Abbey

Berlokasi di pulai Wight, Inggris, Quar Abbey merupakan salah satu tempat bersejarah. Awalnya, bangunan ini merupakan rumah bagi biarawan Benedictine. Namun sejak beberapa tahun lalu, tempat ini dibuka sebagai tempat wisata yang tak hanya menawarkan hiburan namun juga memberikan ketenangan dari wisata rohani. Para pengunjung Quar Abbey, Isle of Wight, dapat berkeliling di sepanjang taan, berdoa, pencerahan agama dan lainnya. Untuk memberikan ketenangan tersebut akhirnya para pengunjung dilarang menggunakan atau bahkan mengaktifkan gadget mereka karena dikhawatirkan akan mengganggu kekhusyukan para pengunjung. Jika ketahuan menggunakan gadget maka mungkin anda akan didepak dari tempat ini.


  1. Lundy Island

Masih di Inggris, Lundy Island sangat cocok bagi anda yang benar-benar jenuh dengan kehidupan luar dan  ingin merasakan ketenangan yang hakiki tanpa harus berurusan dengan gadget.  Bahkan lebih tegas dari Quar Abbey, jika anda kedapatan menggunakan gadget anda disini, anda akan dikenakan denda. Namun hal ini akan terasa wajar, karena  yang dijanjikan pun sangat setara. Selain ketenangan, di pulau terpencil di kawasan Devon Inggris ini, bisa dikatakan anda akan diajak menuju masa lampau dengan pemandangan indah dan burung Puffin yang menjadi maskot untuk tempat wisata ini, serta tak adanya rambu lalu lintas maupun lampu layaknya jalan raya di dunia.


  1. Palm Islan, STt. Vincent

Terdapat di Kepulauan Karibia di wilayah Amerika Serikat yang terkenal dengan wisata indah serta  hotel-hotel yang menakjubkan. Palm Island Resort & Spa menjadi tempat yang unik karena tak hanya menawarkan pemandangan indah kepulauan Karibia, tempat ini juga menjanjikan relaksasi pikiran bagi para pengunjungnya. Hal ini tidak hanya dengan membuat peraturan agar tak mengoperasikan gadget selama disana, namun hotel ini juga sengaja tidak memberikan akses Wifi maupun TV.  Pengunjung akan dibuat menghilang sejenak dari urusan duniawi dan menikmati masa-masa berlibur penuh ketenangan.


  1. Ranch House

Tak hanya Iggris dan Amerika Serikat, Spanyol pun memiliki tempat unik yang melarang pengunjungnya menggunakan gadget.  Terletak di kawasan Andalusia, Ranch house atau rumah peternakan namanya. Selain melarang pengunjungnya menggunakan gadget, tempat ini juga menggunakan tenaga sinar matahari sebagai sumber energi. Dibangun diatas lahan seluas 17 hektar, Ranch house dapat membuat pengunjung merasakan rileksasi dengan tidur diatas tempat tidur gantung (hammock) yang diletakkan di pekarangan luas, sehingga sensasi tidur sambil berjemur dibawah matahari Andalusia.

Menggunakan gadget tentunya bukan sebuah kesalahan, namun penggunaannya yang berlebihan yang sering kali memberikan dampak negativ bagi diri sendiri maupun orang-orang disekitar. Tidak hanya memberi dampak buruk bagi kesehatan, hubungan anda bersama orang-orang di lingkungan anda pun dapat terganggu akibat kurangnya bersosialisasi. Nah, mungkin tempat-tempat tersebut bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mencoba sejenak hidup tanpa gadget. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat unik tersebut ? (Mar)(Sumber: anehdidunia)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Gandeng KPK Dalam Pembangunan