Jejak Karir Kombes Agus Nurpatria, Dulu Sempat Terseret Kasus Bupati Subang, Kini Terlibat Kasus Ferdy Sambo

Kombes Agus Nurpatria saat menjalani sidang kode etik di Mabes Polri. (foto: istimewa)

Meski keterlibatannya dalam kasus yang menjerat Ojang Sohandi tak terbukti, namun tak lama kemudian jabatannya sebagai Kapolres Subang digantikan. Tak sedikit menilai, pencopotan Agus Nurpatria sebagai Kapolres Subang saat itu diduga terkait keterlibatannya dalam kasus yang menjerat Bupati Ojang Sohandi.

Baca Juga:  Terciduk Sembunyikan Narkoba, Perempuan Asal Afrikan Diamankan Bea Cukai Jabar

Saat itu Agus Nurpatria ditarik sebagai Pamen di Mabes Polri. Namanya langsung lenyap di masyarakat Subang, bersamaan vonis 8 tahun yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung kepada Bupati Subang Ojang Sohandi saat itu.

Secara kebetulan, kini dua nama itu kembali muncul. Agus Nurpatria menjadi perbincangan usai terseret kasus yang menjerat Ferdy Sambo. Sementara Ojang Sohandi kembali muncul ke publik usai dinyatakan bebas bersyarat pada Selasa (6/9/2022).

Baca Juga:  Polisi Bekuk Pengedar Uang Palsu Senilai Rp. 6 Miliar

Seperti diketahui, Ojang Sohandi dinyatakan bebas bersyarat tepatnya sehari sebelum pelaksanaan sidang kode etik terhadap Agus Nurpatria dan pemecatannya sebagai anggota Polri.

Baca Juga:  Saat Nasibnya Masih Kurang Jelas, Ferdi Sambo Beri Pembelaan pada Brigadir Hendra Kurniawan

Berikut adalah jejak karir Agus Nurpatria sebagai anggota Polri. Seperti dilansir dari Tempo.co, Agus Nurpatria lahir di Bogor, Jawa Barat, pada 6 Agustus 1974. Ia merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah, pada 1993.