Kabar Baik untuk Honorer Satpol PP, Bisa Diangkat Jadi PPPK Tahun Ini

Satpol PP
Ilustrasi Petugas Satpol PP. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. Salah satu formasi yang ditawarkan adalah tenaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Tentu saja kabar ini menjadi angin segar bagi para tenaga honorer Satpol PP di Kabupaten Bogor. Apalagi sebagaian besar petugas Satpol PP di wilayah ini masih berstatus honorer.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Akui Dilematis Soal Penghapusan Tenaga Honorer

Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, mendorong peningkatan jumlah personel Satpol PP pada tahun 2024. Penambahan personel ini, bertujuan untuk mendukung pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada 2024 agar berjalan lancar.

Baca Juga:  Tegaskan Daging Antraks Berbahaya, Kementan; Jangankan Direbus, Dibuka Saja Tidak Boleh

“Pengalaman positif telah terbukti pada Pemilu sebelumnya, dan sekarang kita perlu memperkuat lagi. Jika ada kekurangan, kita akan perbaiki demi kesuksesan pesta demokrasi yang akan datang,” ujar Asmawa pada peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (22/5).

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Scorpio Hari Ini

Asmawa juga menjelaskan bahwa tugas Satpol PP Kabupaten Bogor bukan hanya soal pengamanan dan penindakan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar taat pada aturan.