Kader Pendukung Rindu Membelot, Komeng : 40 Persen Massa PPP Dukung Deddy-Dedi

JABARNEWS | BOGOR – Tiga pentolan kader parpol pengusung pasangan Cagub-Cawagub Jabar 2018 nomor urut 1 (Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul Ulum), nomor urut 2 (TB HasanuddiniAnton Chrliyan), dan nomor urut 3 (Sudrajat-Ahmad Syaikhu), membelot dan kembali menegaskan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 4, Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi.

Penegasan sikap dukungan itu dinyatakan langsung di depan Calon Gubernur Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar, di Kota Bogor, Sabtu (23/6) petang.

Para kader parpol tersebut adalah Komarudin Taher, pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jabar, Budi Hermawan, pengurus DPD Hanura Jabar, Eko . Mereka hadir di kampanye terakhir Deddy-Dedi di Kota Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Komarudin Taher, pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jabar menjelaskan, dirinya bersama dua kader perwakilan parpol lain dari Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional, menegaskan keputusan sikapnya didasari atas penilaian bahwa pasangan DM (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) merupakan pasangan terbaik untuk memimpin Jawa Barat periode 2018-2023.

Baca Juga:  Warga Kagum Lihat Anggota Polisi PurwakartaTimbun Jalan Berlubang

Merekapun mengimbau kepada para kader parpol masing-masing untuk mendukung pasangan calon yng diusung Partai Demokrat dan Golkar tersebut.

“Di masa kampanye terakhir ini kami mengimbau kepada partai kami berempat, saya bertanggungjawab untuk menambah suara DM. PPP, Hanura, PAN juga bertanggungjawab,” tegas Komarudin mewakili kader parpol lainnya.

Prinsipnya, lanjut dia, masing-masing akan bekerja keras memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pasangn Deddy-Dedi merupakan yang terbaik dan pling layak untuk dipilih. Disebutkan, masing-masing kader sudah puny cara tersendiri untuk mempengruhi serta mengajak jaringan partainya agar mendukung Deddy-Dedi.

Baca Juga:  Diduga Korupsi Dana Desa, Oknum Kades di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

“Kita masing-masing partai punya cara dengan model tersendiri untuk meyakinkan bahwa pilihan kami itu adalah pilihn yang terbaik. Selama ini kan sudah terkomunikasikan dengan jaringan-jaringan kami di daerah,” katanya.

Dikatakan, sikap dukungan ke Deddy-Dedi itu sudah diniatkannya secara terbuka kepada publik sejak lama.

“Kita bukan baru, kita sudah mengkomunikasikan. Jika teman-teman merasa bahwa hari ini dengan survei yang seakan-akan memenangkan RINDU (Ridwan Kamil – Uu Rhuzanul Ulum), saya ingin meyakinkan bahwa DM-lah yang akan menjadi pemenang,” tegasnya.

Komarudin juga menegaskan, ia beserta rekan parpol lainnya siap menangung risiko apapun dari partai masing-masing, mengingat adanya perbedaan dukungan calon. Seperti diketahui, PPP dan Hanura merupakan partai pendukung pasangan RINDU. Kubu lain di tubuh Partai Hanura juga menyatakan dukungan secara resmi ke pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan. Sementara PAN merupakan partai pendukung pasangan Sudrajat-Syaikhu.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Pengembangan Jabar Selatan Bisa Hilangkan Ketimpangan Ekonomi

“Ya itu pasti,” tegas Komaruddin, menjawab pertanyaan wartawan soal kemungkinan adanya risiko terhadap mereka dari masing-masing partainya.

Komaruddin menambahkan, jika melihat hasil survei, tidak satupun dari ketiga parpol itu yang kader atau simpatisannya 100 persen mendukung pasangn calon yang diusung atau didukung secara resmi.

“Hasil survei Instrat, kan cuma 60 persen masa PPP yang mendukung Rindu. Artinya kami itu berada di wilayah yang 40 persennya,” ujar dia. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat