Kapolres Purwakarta Bagikan Takjil Kepada Pengendara

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius bersama jajarannya terlihat membagikan takjil kepada para pengendara di jalan Sudirman, Pasar Jumaah, Purwakarta, Sabtu sore (11/5/2019).

Ditemui usai membagikan takjil, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil kepada para pengendara adalah bagian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2019 yang digelar jajaran Polres Purwakarta.

“Soal bagi-bagi takjil, selain dalam konteks Ramadhan Berbagi. ini juga bentuk apresiasi kami kepada para pengendara yang sudah tertib berlalulintas,” katanya.

Baca Juga:  Begitu Tiba, KPU Garut Langsung Amankan Surat Suara Pileg

Kapolres juga menyampaikan, selama bulan Ramadhan ini, jajarannya dapat menekan angka kecelakaan secara maksimal.

“Jika dibandingkan, di hari yang sama pada bulan Ramadhan tahun lalu, angka kecelakaan kali ini bisa dibilang nihil. Tahun lalu, pada pekan pertama bulan puasa, ada sekitar 3 kejadian lakalantas,” kata Matrius.

Baca Juga:  Sekda Purwakarta: Pendidikan Harus Memajukan Kebudayaan Bangsa

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih untuk warga Purwakarta yang selama ini telah mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas dan aktivitas berkendaraannya.

Ia pun mengimbau kepada para pengguna jalan, untuk tetap tertib dan mematuhi semua peraturan lalulintas. Karena kecelakaan berlalulintas juga terkadang diawali oleh pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh para pengendara.

“Mari tetap jaga keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalulintas (kamtibselcarlantas),” ucap Kapolres Purwakarta.

Baca Juga:  Winnie Harlow, Wanita Berkulit Belang Yang Sukses Jadi Model Terkenal

Sementara itu, pengendara motor yang merupakan warga Cikampek, Kabupaten Karawang, Ratno Anggara (40), merasa kaget saat diberhentikan polisi yang sedang membagikan takjil gratis tersebut.

“Awalnya saya pikir ada razia. Sempet kaget juga, tapi ternyata anggota kepolisian dan ibu-ibu bhayangkari lagi bagi-bagi takjil gratis. Hatur nuhun pak polisi,” ujar Ratno. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat