Kata Jokowi Soal Usulan Tiga Nama Calon Pj Gubernur Jabar

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS │ JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa ada tiga calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat yang sedang disiapkan.

Menurutnya, penunjukan Pj Gubernur Jawa Barat ini dilakukan karena Gubernur Ridwan Kamil akan mengakhiri masa jabatannya pada September 2023. Sementara Pilkada Jabar baru akan diadakan pada 2024.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Virgo, Libra dan Scorpio: Hari Ini Mungkin Adalah Titik Balik Bagi Anda

Meskipun Jokowi menyatakan ada tiga kandidat Pj Gubernur Jawa Barat, namun dia mengatakan bahwa sampai saat ini dia belum mengetahui nama-nama calon tersebut. Alasannya adalah karena proses pemilihan nama-nama tersebut masih berlangsung di dewan.

Baca Juga:  Respon Ridwan Kamil Usai Digugat Panji Gumilang Senilai Rp9 Triliun

“Belum sampai ke saya. Iya, sudah ada tapi belum sampai ke saya. Nama-namanya saya belum tahu. Yang jelas ada 3, yang dari DRPD, dari bawah ada 3,” kata Jokowi di kawasan Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga:  Gaya Aksi Aneh Pengguna Jalan Yang Ditilang

Selain itu, Jokowi menyanggah pernyataan bahwa penunjukan Pj Gubernur selama ini tidak transparan dan akuntabel. Menurut Jokowi, penunjukan Pj Gubernur telah dilakukan sesuai dengan mekanisme yang telah diatur.