Komisi II DPR RI Dorong Kota Cirebon Ciptakan Pemilu Berkualitas

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Wakil Ketua Komisi II DPR RI H.Herman Khaeron mendorong KPU Kota Cirebon untuk menciptakan pungutan suara ulang (PSU) yang akan berlangsung besok di 24 TPS, berkualitas.

“Dari sisi itu apa sesungguhnya yang harus menjadi penguatan Bawaslu maupun KPU. Maka, komisi II mendorong mereka untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas,” ungkapnya saat mendatangi kantor Panwaslu Kota Cirebon, Jalan Penamparan No 24, Kesenden, Jumat (21/9/2018) sore.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Air Ketuban Untuk Janin, Calon Ibu Sudah Tahu?

Herman menjelaskan yang dimaksud berkualitas adalah pemilu yang didasari dengan penyelenggaraan yang bermartabat, dan selalu mengedepankan hak-hak pemilih.

“Pemilu yang berkualitas itu ya pemilu yang jujur, adil, kemudian bisa menjamin terhadap hak memilih dari seluruh warga negara Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Inilah 4 Menu Berbuka Puasa Yang Cocok Bagi Penderita Maag

Sementara, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, saat di temui jabarnews.com mengungkapkan pihaknya sudah seratus persen siap melaksanakan PSU besok Sabtu (22/9/2018).

Baca Juga:  Pemkab Rogoh Rp 375 Juta Untuk Pemeliharaan Gedung IPP

“Tadi pagi kita sudah distribusikan logistiknya ke tiap-tiap kecamatan yang melaksanakan PSU. Dan dari KPU sendiri sudah siap untuk melakukannya besok,” ungkap Emirzal. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat