Pemkab Rogoh Rp 375 Juta Untuk Pemeliharaan Gedung IPP

JABARNEWS | SUMEDANG – Dana anggaran melalui perubahan, yang dialokasikan untuk pemeliharaan Gedung IPP Sumedang yang sudah terserap melalui APBD Sumedang pada tahun 2018, senilai Rp 375 juta.

Dari dana yang terserap diperuntukan di antaranya, perbaikan atau pemeliharaan rutin selasar pendopo sebesar Rp 100 juta, ruang lobi Rp 100 juta, WC ruang kerja lantai II sebesar Rp 100 juta.

Baca Juga:  Ini Pesan Sekda Iwa Untuk Para Siswa Sekolah Dasar

Selain itu untuk penataan ruang rapat kerja Rp 75 juta. “Sehingga jumlah kegiatan perbaikan seluruhnya sebanyak 4 ruang kegiatan, dan ini melalui pengadaan langsung,” kata Kasubag Rumah Tangga di Lingkungan Setda Sumedang, Hendra Purwadi.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 12 April 2022 Leo, Lebih Baik Bersikap Dewasa

Hendra mengatakan, penataan atau perbaikan ruang lobi ini juga anjuran dari Bupati Sumedang, agar terlihat rapi, bilamana tamu berkunjung merasa nyaman.

“Dan untuk ruang lobi nantinnya akan dilengkapi seperti bangku atau sofa, dan minuman. Sehingga pantas dilihatnya, dan perbaikan ini merupakan pemeliharaan secara berkala,” sambungnya.

Baca Juga:  Soal Pembentengan SDN 2 Tugu Cihideung Tasikmalaya, Wagub Uu: Tak Sesuai Aturan!

Menyinggung terkait logo pemda yang sudah buram dia mengatakan, untuk logo yang sudah terlihat buram yang ada di Pemda, termasuk logo yang ada di Gedung Negara, sudah ada perencanaan anggarannya dan tinggal pelaksanaannya saja. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat