Kotak Suara Hasil Pemungutan Suara Mulai Masuk Ke KPU Purwakarta, Aparat Perketat Penjagaan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aparat gabungan perketat pengamanan kantor KPU Purwakarta di jalan Flamboyan Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta, hal tersebut dilakukan karena mulai masuknya ratusan kotak suara hasil rekap dari sejumlah PPK di wilayah Kabupaten Purwakarta, Sabtu (30/6/2018)

Sebelumnya Pamen Asistensi Polda Jawa Barat Kombes Pol Drs. Samudi, beserta jajar Polres Purwakarta dan sejumlah petugas dari intansi terkait, gelar monitoring pengamanan rekap di PPK Darangan, Sukatani dan PPK Purwakarta Kota.

Baca Juga:  Kota Bogor Siapkan Langkah Teknis Sekolah Tatap Muka

Menurut Dirkrimsus Polda Jabar itu, pelaksanaan dan proses penghitungan berjalan tertib aman dan lancar tentunya berkat kerja sama penyelenggara, pengawas dan pihaknya dan petugas gabungan lainnya memberikan pengamanan yang maksimal.

Baca Juga:  Pendidikan Tinggi Miliki Peran dalam Peningkatan Kualitas SDM, Ini Penjelasannya

“Kita pastikan agar petugas yang melakukan penghitungan suara baik ditingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten, terjamin keamanannya,” ujarKombes Samudi kepada awak media, Sabtu (30/6/2018).

Selain itu, pihaknya moitoring kesiapan KPU Purwakarta pada tahapan berikutnya setelah rekap surat suara di PPK.

“Kita cek kesiapan KPU, tadi sudah ada kotak suara yang masuk KPU dari tujuh PPK,” ucapnya.

Baca Juga:  Baru Dua Pekan Dilantik Anggota Dewan Majalengka Berbondong Gadaikan SK

Selain meningkatkan keamanaan proses tersebut, pihaknya juga menambah personil pengamanan dititik-titik tertentu.

“Memastikan keamanan proses penghitungan ini, kita pertebal pengamanan. Mudah-mudahan rangkaian pesta demokrasi di kabupaten Purwakarta bisa berjalan tertib, aman, lancar, damai dan kondusif,”demikian pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat