Enam Penyakit Hewan Ini Wajib Diketahui Sebelum Memelihara Kucing

Penyakit hewan yang wajib diketahui pecinta kucing.
Hubungan kucing dan tradisi Islam. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Sebagian besar orang tentu sudah familiar dengan kucing. Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang umum di rumah. Kucing dikenal karena sifatnya yang ramah dan manja, sehingga banyak orang tertarik untuk memeliharanya.

Namun, sebelum memutuskan untuk memelihara kucing, disarankan untuk melakukan penelitian terlebih dahulu tentang penyakit-penyakit yang dapat menyerang hewan ini.

Baca Juga:  Erick Thohir Sebut GBK Tak Masuk Stadion Piala Dunia U-17, Kenapa?  

Kesehatan kucing merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh pemilik kucing. Seperti diketahui, seperti hewan lainnya, kucing juga dapat mengalami berbagai macam penyakit.

Baca Juga:  Ribuan Jemaah Haji Furoda Mendadak Gagal Berangkat, Agen Travel Ungkap Penyebabnya

Berikut adalah daftar beberapa penyakit umum pada kucing:

Diare

Diare pada kucing bisa terjadi pada segala usia, dari anak-anak hingga dewasa. Menurut Petmd, kucing yang hamil dan mengalami diare memiliki risiko kematian yang lebih tinggi dan berisiko mengalami komplikasi.

Baca Juga:  Terbukti Terima Suap, Mantan Mensos Juliari Batubara Dituntut 11 Tahun Penjara

Gejala diare pada kucing dapat diamati dari konsistensi, frekuensi, dan warna tinja. Pemilik kucing harus memperhatikan ini secara detail. Jika frekuensi diare melebihi 24 jam, kucing dapat mengalami dehidrasi dan harus segera dibawa ke dokter hewan.