Kunker ke Ponpes Al-Khaidir, Ketua DPRD Cianjur Sampaikan Hal Ini

JABARNEWS | CIANJUR – Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Al-Khaidir di Kampung Cihideung RT 2/4, Desa Babakancaringin (BBC), Kecamatan Karangtengah, Jumat (19/2/2021).

Politisi dari Partai Gerindra ini mengatakan bahwa kunker tersebut sebagai upaya untuk memotivasi para santri di tengah pandemi Covid-19.

“Ya, intinya melalui silaturahmi saat ini untuk memotivasi generasi muda (peserta didik) di masa pandemi Covid-19,” kata Ganjar kepada jabarnews.com.

Dia mengungkapkan, kegiatan ini bersama Gerindra Masa Depan (GMD) bentukan Partai Gerindra. Melihat situasi dan kondisi masih Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga:  Pendakian Ke Tempat Wisata TNGGP Ditutup, Ada Apa?

“Makanya ingin mengetahui dan ternyata sangat luar biasa peserta didik di sini semangatnya,” bilangnya.

Meskipun, lanjut Ganjar, di masa pandemi Covid-19 siswa-siswi tetap semangat belajar melalui daring (online). “Semoga Allah SWT segera cepat mencabut virus Corona ini, jangan sampai berkepanjangan,” ucapnya.

Ganjar mengimbau para santri untuk tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan (Prokes) disiplin memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan (3M). Menurutnya, generasi muda merupakan ujung tombak bangsa yang harus semangat untuk belajar dan teruslah belajar juga berkarya.

Baca Juga:  Regulasi IMEI Ditetapkan , Samsung Indonesia Nyatakan Semua IMEI Sudah Tersertifikasi

“Saya ingin Cianjur Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bisa meningkat. Saat ini mulai star di daerah pemilihan (Dapil) 3, nanti insyaallah akan berkunjung menyebar ke dapil lainnya,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu guru di Ponpes Al-Khaidir Lena Maulani menyatakan bahwa kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur memotivasi memotivasi siswa dan siswi.

“Memberikan semangat kepada peserta didik di sini, dan merasa bangga dan senang sekali atas kedatangan pak H. Ganjar,” ujar Lena

Dia menuturkan, selain silaturahmi, peduli sosial juga memberikan bantuan berupa uang langsung kepada ratusan siswa-siswi, lalu paket sembako juga.

Baca Juga:  Hasil Final UEFA Women Futsal Euro 2022: Timnas Futsal Wanita Spanyol vs Portugal

“Terima kasih atas bantuan diberikan, apalagi sekarang di masa pandemi Covid-19. Jadi sangat bermanfaat dan semoga berkah,” tutupnya.

Untuk diketahui, Ponpes Yayasan Al-Khaidir di Karang Tengah juga ada pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), SMP Islam Mitra Al-Khaidir Boarding School, dan MA Mitra Al-Khaidir Boarding School.

Sementara, banyak program unggulan di Pondok Pesantren (Ponpes) tersebut diantaranya pendidikan Tahfidz Al-Qur’an, Majelis Taklim, Pengajian Kitab Kuning, dan, Bahasa Arab, Lembaga Bahasa Asing. (Mul)