Link CCTV untuk Memantau Langsung secara Online Arus Mudik Lebaran 2022

Memantau arus mudik melalui CCTV. (foto: istimewa)

4. Link Live Dinas Perhubungan Jawa Barat
Pemudik juga bisa mengentahui kondisi lalu lintas melalui aplikasi yang disediakan Dinas Perhubungan Jawa Barat bernama Simanis. Aplikasi ini hasil kolaborasi Dinas Perhubungan Jawa Barat dengan Jabar Digital Service Diskominfo Jabar, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Kementerian Perhubungan serta pengelola jalan tol yang dapat menjadi panduan pemudik tahun ini. Link ini bisa diakses melalui https://simanis-dishub.jabarprov.go.id/

Baca Juga:  Ratusan Ribu Personel Polisi Disiagakan Pada Arus Mudik Lebaran 2023

Sementara itu, untuk link live streaming CCTV ATCS Dishub kota Cirebon adalah https://dishub.cirebonkota.go.id/atcs/.

Website ATCS Dishub pada kota atau kabupaten lain bisa dicari di Google Search dengan kata kunci “ATCS Dishub” dan tambahkan nama kota atau kabupaten tertentu.

Baca Juga:  Kemenhub Disomasi Soal Kemacetan di Gerbang Tol Saat Arus Mudik

Cara melihat kemacetan lalu lintas lewat website ATCS Dishub ini sama seperti yang tertera sebelumnya. Pemudik yang bakal melintasi suatu kota tertentu bisa mengunjungi link live streaming CCTV ATCS Dishub tersebut lewat browser di ponsel.

Baca Juga:  Soal Pengamanan Mudik Lebaran 2023, Polres Purwakarta Diapresiasi Pihak Ini

Setelah website terbuka, pilih tayangan langsung CCTV jalan pada lokasi tertentu. Sebelum mengakses website CCTV ATCS Dishub, pastikan pula ponsel telah terhubung dengan koneksi internet. (red)