Malam Ini, Gratis Layar Tancap Zaman Now Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Nanti malam, Sabtu (5/5/2018), Komunitas Pena dan Lensa (Kopel) Purwakarta, menggelar kegiatan malam seni bersama masyarakat Desa Raharja Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Kegiatan yang bertema “Seni adalah Sendi NKRI” ini digelar di halaman Kantor Desa Raharja.

Koordinator Umum Kopel, Hadi Ibnu Sabilillah menuturkan kegiatan malam seni ini adalah kegiatan bulanan yang akan dilaksanakan secara rutin keliling ke setiap desa yang ada di Purwakarta. Tujuannya menghidupkan kembali pemutaran film layar tancap versi zaman now.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak, Bekerja Lebih Keras Lagi Gemini

“Bulan- bulan sebelumnya kami adakan Malam Puisi dengan mengelilingi setiap kampus yang ada di Purwakarta. Merasa optimis dengan modal kas dari teman-teman Kopel, kita akan mencoba untuk terjun langsung ke masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Suap Meikarta, Anggota DPRD Jabar Diperiksa KPK

Acara ini diharapkan memotivasi, melestarikan dan mengajak masyarakat khususnya anak muda menjaga kekayaan budaya yang dimiliki oleh setiap desa di Purwakarta. Dalam kegiatan malam seni menampilkan video dokumenter desa yang mencakup sejarah, budaya, kuliner, wisata, pendidikan, dan aktifitas masyarakat setempat.

“Selain itu, kita akan ada penayangan film karya kami, musik tradisional dan kontemporer, mimbar puisi dan penampilan penampilan yang positif,” ucapnya.

Baca Juga:  Harga Telur Anjlok, Peternak Ayam di Purwakarta Tak Berdaya

Bagi yang ingin mengisi malam mingguan di Desa Raharja dengan acara yang positif bisa melihat penampilan dari Kopel ini. Apalagi acaranya gratis alias tidak dipungut biaya untuk menontonnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat